Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Premium Turun Rp 150/liter, Solar Turun Rp 800/liter

toncil - Kamis, 24 Desember 2015 | 19:58 WIB

Jakarta - Pemerintah melalui Menteri ESDM, Sudirman Said mengumumkan penurunan harga Premium dan Solar (23/12). Untuk Premium turun harga sebesar Rp 150/liter, kemudian solar turun harga sebesar Rp 800/liter.

"Harga Premium dari Rp 7.300/liter turun jadi Rp 6.950/liter ini harga keekonomian, tapi karena ada pungutan dana ketahanan energi Rp 200/liter untuk premium, maka harga Premium jadi Rp 7.150/liter," papar Menteri ESDM, Sudirman Said, di Istana Negara, Jakarta.

Masih menurutnya, harga solar dari Rp 6.700/liter turun harga menjadi Rp 5.650/liter, sudah termasuk subsidi Rp 1.000/liter. "Ditambah dana ketahanan energi Rp 300/liter untuk solar, jadi harganya Rp 5.950/liter," lanjutnya.

Keputusan ini akan diberlakukan pada tanggal 5 Januari 2016. Hal ini dimaksudkan agar bisnis retail BBM tidak terganggu akibat adanya selisih harga lama dengan harga baru. "Kita berikan kesempatan para distributor dan pengecer untuk menghabiskan stok yang ada serta melakukan langkah persiapan yang diperlukan," ungkap Sudirman. Harryt (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa