Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mikko Hirvonen Tes Mobil Reli Toyota Yaris

Jumat, 29 Januari 2016 | 11:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Mantan pereli dunia Mikko Hirvonen ditarik oleh Toyota untuk memimpin pengembangan mobil Yaris spek 2017 sebagai persiapan tim pabrikan asal Jepang ini kontes di ajang kejuaraan dunia reli (WRC) tahun depan.

Miko Hirvonen yang baru saja pulang dari reli Dakar dengan menempati urutan empat klasemen dalam debut pertamanya bersama tim Mini, akan memulai program pengujian jangka panjang pada bulan Maret. Demikian dilaporkan motorsport.com.

Pereli asal Finlandia berusia 35 tahun itu, akan menghabiskan sisa musim ini untuk mengembangkan mesin Toyota WRC. Mantan navigatornya, Jarmo Lehtinen sudah menjadi direktur sport di tim Toyota ini.

Hirvonen menggantikan posisi Eric Camili (pereli tim M-Sport saat ini) sebagai pimpinan tes. Tim juga merekrut pereli spesialis lintasan tarmac (aspal) Bryan Bouffier dan mantan pereli tim Hyundai Juho Hanninen sebagai test driver.

Mikko Hirvonen dipercaya memimpin uji coba mobil Toyota Yaris sebelum diterjunkan di WRC 2017

Hirvonen yang empat kali runner-up WRC, terakhir berada di balik kemudi mobil WRC saat berkompetisi penuh di 2014 dengan mobil Ford Fiesta di tim M-Sport. Sebelumnya ia bersama tim Subaru dan Citroen. Total meraih 15 kali menang.

Melihat komposisi ini, tim Toyota yang dipimpin mantan juara dunia WRC empat kali Tommi Makinen ini, banyak diperkuat oleh orang-orang dari Finlandia.

Toyota kembali ke WRC setelah terakhir berkompetisi pada 1999. Nanti nama timnya Toyota Gazoo Racing. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa