Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Alasan Renault Kenapa Kembali Ke F1

Kamis, 4 Februari 2016 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Paris - Keputusan Renault kembali berkiprah di pentas F1 tak lepas dari 3 alasan utama. Apa saja alasan tim yang diperkuat Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen itu?

"Alasan pertama adalah menjadi pemasok mesin ternyata mengesampingkan visibilitas image perusahaan. Apalagi tujuan awal menjadi suplier dapur pacu untuk menekan biaya. Eh malah ternyata investasi konkretnya malah membengkak."

"Faktor kedua kami melihat dan memanfaatkan pentas F1 ini sebagai media komunikasi global yang penting bagi brand image Renault. Terakhir kami tak bisa dilepaskan dari motorsport, terbukti kami kembali ke pentas F1," beber Cyril Abiteboul selaku Managing director Renault Sport Racing.

Cyril Abiteboul (kanan) bersama Jerome Stoll, president Renault Sport Racing, saat launching Renault F1 Team di Paris

Tiga alasan itu pula menjadikan Renault F1 sebagai tim pertama yang mengintroduksi tim dan pembalap untuk musim ini. Pembalap andalan tim pabrikan asal Prancis itu adalah Jolyon Palmer, Kevin Magnussen dan Esteban Ocon (reserve driver).

Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen mengendarai mobil R.S.16 yang desainnya menjadi tanggung jawab Nick Chester (direktur teknis sasis Renault F1 Team) dengan dapur pacu berkode R.E.16 yang ditengarai lebih powerful dan berdaya tahan tinggi tidak seperti di 2 musim belakangan.

Selamat datang kembali Renault F1, semoga performa tahun ini lebih baik dari sebelumnya. (otomotifnet)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa