Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Haas F1 VF-16 Ditargetkan Gondol Angka

Senin, 22 Februari 2016 | 00:49 WIB
No caption
No credit
No caption

BARCELONA - Tim debutan F1 asal Amerika Serikat, Haas F1, melansir amunisi andalannya yaitu mobil dengan kode VF-16 dengan target konsisten menggondol angka di setiap serinya. Mampukah?

Tim Haas F1 memperkenalkan mobil yang menjadi senjata pembalap Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez dengan menargetkan setiap rondenya mengoleksi angka.

Hal itu diutarakan oleh team principal, Gunther Steiner, terkait dengan peluncuran mobil dengan nama VF-16 secara online di Barcelona (21/2).  

No caption
No credit
No caption
VF-16 memiliki DNA Scuderia Ferrari di mana basis sasis dari SF14-T

"Inilah mobil F1 perdana kreasi Haas yang dibuat dengan metode evolusi terbaik dalam memproduksi mobil F1. Kami tim baru dan kami berusaha mengincar kesuksesan dan punya dasar untuk mendesain mobil lebih baik lagi," ujar Gunther Steiner.

No caption
No credit
No caption
Terdapat persamaan antara VF-16 dengan SF16-H karena Haas F1 tim disokong penuh oleh Kuda Jingkrak

Meskipun menegaskan sebagai kontestan anyar di F1. Tim Haas sudah mengambil ancang-ancang untuk bisa berlari kencang dan menargetkan konsisten mengoleksi angka di setiap ronde F1 musim ini.

Target yang digelindingkan Gunther Steiner memang bukan tidak mungkina. Apalagi, mobil VF-16 ini mengandung DNA dari Scuderia Ferrari, baik itu sektor sasis, dapur pacu dan juga girboks.

Livery berkelir perak, merah dan hitam menjadi ciri khas mobil tim Haas F1

Bahkan Haas F1 direken sebagai tim Ferrari B di ajang kompetisi tahun ini. Tak pelak amat wajar bila VF-16 pasang target menggondol poin. Belum lagi mereka memiliki materi pembalap berpengalaman seperti Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez. Ditunggu penampilan VF-16 ini apakah sesuai dengan target yang dicanangkan. (otomotifnet.com)

STRUKTUR TIM HAAS
Team principal: Gunther Steiner
Team manager: Dave O'Neill & Rob Taylor
Kepala aerodinamika: Ben Agathangelou
Pembalap: Romain Grosjean & Esteban Gutierrez

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa