Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes F1 W07: License To Win

Senin, 22 Februari 2016 | 00:48 WIB
No caption
No credit
No caption

BRACKLEY - Mobil F1 tim Mercedes AMG F1 telah diluncurkan untuk menghadapi musim ini dengan misi mempertahankan gelar ganda juara dunia.

Kode besutan Mercedes AMG F1 ini bila dilafalkan mirip dengan tokoh agen rahasia Inggris di tayangan film yaitu James Bond agen 007 (Double O Seven).

Mirip bukan dengan Double You Seven (W07). Persamaan mobil Mercedes AMG F1 dan agen James Bond adalan memiliki misi yang sama yaitu mengalahkan musuh-musuhnya.

No caption
No credit
No caption
W07 Hybrid didesain menjadi senjata untuk kembali menjadi juara dunia musim ini

Hal itu diungkapkan secara tegas oleh direktur eksekutif teknis, Paddy Lowe, menjelaskan kekuatan W07 yang menjadi besutan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg ini.

"Inilah mobil yang lebih baik dan tangguh dari versi musim lalu. Di mana titik lemah yang sebelumnya ada disempurnakan di W07 sehingga performanya nanti lebih sempurna lagi. Tak ada alasan kami tidak menggondol juara dunia musim ini," ujar Paddy Lowe.

W07 diklaim sebagai paket yang komplet untuk menjadi juara dunia karena penyempurnaan di sektor sasis dan juga mesin.

Jantung Mercedes F1 W07 lebih bertenaga dan berdaya tahan lebih bagus jadi modal mewujudkan target juara dunia

Bicara soal mesin yang dicangkokkan di W07 ini merupakan penyempurnaan dari musim lalu dan tak hanya itu mesin Mercedes dengan kode PU106C Hybrid ini lebih nyaring suaranya ketimbang mesin musim lalu.

"Kekurangan performa mesin kami musim lalu coba kami sempurnakan sehingga secara kekuatan dan tenaganya lebih baik lagi. Serta mesin kali ini menyemburkan suara yang lebih nyaring. Sehingga F1 musim ini lebih dinamis dan tidak hening lagi," tutur Andy Cowell selaku Managing Director Mercedes AMG HPP yang memproduksi mesin Mercedes AMG F1.

Dengan kata lain, tim Mercedes AMG F1 sadar seluruh tim menjadikannya target untuk dikalahkan. Sehingga Mercedes memperbaiki kelemahan di musim lalu agar tetap dapat mendominasi F1 musim ini. (otomotifnet.com)

STRUKTUR TIM MERCEDES AMG F1
Head of Mercedes-Benz Motorsport: Toto Wolff
Direktur eksekutif teknik: Paddy Lowe
Managing director Mercedes AMG HPP: Andy Cowell
Engineer director: Aldo Costa
Direktur teknologi: Geoff Willis
Pembalap: Lewis Hamilton & Nico Rosberg

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa