Manor MRT05, Mobil F1 Andalan Rio Haryanto

Senin, 22 Februari 2016 | 23:46 WIB

Catalunya – Bersamaan dimulainya tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Senin pagi (22/2), tim Manor pertama kalinya memperkenalkan MRT05, mobil yang akan dipakai pembalap Indonesia Rio Haryanto dalam debutnya di balap F1 tahun ini.

Mobil dengan livery warna biru, oranye mencolok dan hitam ini, keluar dari garasi dan muncul ke publik dikemudikan oleh pembalapnya, Pascal Wehrlein.

MRT05 adalah mobil rancangan pertama di bawah manajemen Manor baru yang dipimpin Dave Ryan, juga yang pertama kali menggendong mesin Mercedes dan girboks Williams.

Memiliki desain hidung baru dan menurut direktur  teknik John McQuilliam, mobil ini desain ulang dari mobil tahun lalu yang bermesin Ferrari. Menurutnya, secara keseluruhan mobil ini semuanya baru, berbeda dengan pendahulunya.

Ia mengagumi mesin Mercedes-Benz PU106C Hybrid yang memiliki prestasi luar biasa. “Kami bangga dan senang bisa didukung teknologi juara dunia yang dikembangkan oleh Mercedes AMG High Performance Powertrains,” jelas McQuilliam.

Pascal Wehrlein pembalap pertama tim Manor yang berada di kokpit MRT05 dalam tes pramusim di Catalunya

“Kami juga memiliki paket transmisi sangat kompetitif berkat kerja sama teknis kami dengan Williams Advance Engineering, yang menyuplai girboks dan komponen bagian belakang. Didukung tim aerodinamika dan desain kami yang hebat, itu paket yang cukup mengesankan,” imbuhnya mengenai MRT05.

Ditanya mengenai target tahun ini, Dave Ryan berkomentar hanya ingin membuat orang lain terlihat baik dan setiap orang di tim menatap balapan pertama di Melbourne, yang tinggal beberapa minggu lagi.

Tim bermarkas di Oxfordshire ini mendaftarkan nama konstruktornya dengan MRT, kependekan dari Manor Racing Team.

Manor diperkuat dua pembalap yang merupakan pendatang baru (rookie) di F1, Pascal Wehrlein (#94) asal Jerman dan pembalap Indonesia Rio Haryanto (#88). Rio dijadwalkan berada di kokpit mobil MRT 05 bernomor 88 pada tes hari Rabu dan Kamis (24-25/2). (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA