Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Positif Perihal RS-GP

Rabu, 24 Februari 2016 | 02:02 WIB
No caption
No credit
No caption

LOSAIL - Tim Aprilia Racing Team Gresini melakukan tes privat selama tiga hari di sirkuit Losail, Qatar (21-23/2) mengoleksi data tunggangan RS-GP 2016. Hasilnya cukup positif.

Kedua pembalap yang melakukan uji coba yaitu Alvaro Bautista dan Stefan Bradl mengakui memang baru di sesi tes kali ini menunggangi kuda besi untuk musim 2016.

Pun begitu mereka merasakan perbedaan mencolok antara RS-GP tahun lalu dengan yang dijajal di tes privat ini.

Itu sebabnya kubu Aprilia Racing Team Gresini memutuskan tidak mengikuti tes pramusim di Phillip Island, Australia beberapa lalu dan tim Aprilia Racing Team Gresini memilih untuk memfokuskan pengembangan RS-GP untuk musim ini.

"Tiga hari yang berharga karena faktanya memang baru pertama kali mencicipi motor versi anyar. Memang terlalu dini untuk bilang bagus, namun dibandingkan dengan motor musim lalu, RS-GP musim ini terasa lebih bagus," ujar Alvaro Bautista.

Stefan Bradl mengungkapkan RS-GP 2016 lebih prospektif dibanding versi 2015

Hal senada diungkapkan Stefan Bradl, "Saat pertama kali menunggangi motor baru ini jelas sekali perbedaan dengan RS-GP musim lalu. Motor yang kami tes ini punya potensi kompetitif. Memang kami harus banyak melakukan uji coba untuk mematangkan potensi motor kami ini," ujar Stefan Bradl.

RS-GP terbaru tim Aprilia Racing Team Gresini ini kembali melakukan tes di Losail, Qatar di tes pramusim MotoGP, Maret mendatang.

Sekaligus membandingkan performanya dengan para rival untuk mengetahui berada di mana level RS-GP 2016 dibanding Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa