Hasil Tes Hari Ketiga: Lorenzo Terkencang

Sabtu, 5 Maret 2016 | 09:30 WIB

LOSAIL - Tes pramusim MotoGP Losail hari ketiga (4/3) yang merupakan sesi terakhir uji coba menegaskan bila Jorge Lorenzo masih kandidat terkuat menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Pasalnya, Jorge Lorenzo berhasil menorehkan waktu tercepat sekaligus hasil paling cepat dari waktu keseluruhan selama tiga hari tes pramusim di sirkuit Losail (Qatar) berlangsung.

Secara umum, Jorge Lorenzo menjadi tercepat di hari pertama dan ketiga. Pada tes hari ketiga, Jorge Lorenzo harus puas berada di urutan ketiga. Itu pun diakui Jorge Lorenzo di hari ketiga tak bisa berbuat banyak karena dia harus menghemat ban yang jatah untukt tes kali ini terbatas.

"Secara umum hasil tes yang bagus sekaligus memantapkan kami dalam setting dan menyusun strategi untuk musim ini. Memang pilihan ban di tes ini belum tentu yang bakal digunakan di saat kompetisi sebenarnya. Akan tetapi, performa YZR-M1 kami bisa dikatakan konsisten kompetitif," seloroh Jorge Lorenzo.

Scott Redding raih tercepat kedua di tes pramusim MotoGP Losail membuat optimistis mengahadapi musim ini

Urutan kedua di hari ketiga jadi milik Scott Redding. Pembalap tim Octo Pramac Yakhnick itu dan mengaku optimis menghadapi musim kompetisi tahun ini.

"Senang sekali dengan hasil tes ini sekaligus menjadi parameter seperti apa balapannya nanti. Catatan waktu memang bagus saat memakai ban yang segar. Namun dilihat dari lapnya saya torehkan di lap 15. Artinya jika dikonversi ke balapan sebenarnya amat potensial bagi kami mendulang prestasi apik," ujar Scott Redding.

Maverick Vinales kepercayaan diri menghadapi musim ini sangat tinggi disokong GSX-RR yang tampil mantap

Penampilan luar biasa Maverick Viñales di tes pramusim Losail hari kedua tak terulang di hari ketiga. Hal itu dikarenakan Maverick Vinales melakukan uji coba sistem transmisi baru, yaitu seamless shifting gearbox (SSG) di motornya.

"Mungkin bila tidak ada kibaran bendera merah saya masih bisa lebih cepat. Apalagi menggunakan ban dan transmisi baru. Masih OK-lah bisa jadi tercepat 3 besar secara keseluruhan," hibur Maverick Viñales.

Berakhirnya tes pramusim MotoGP, mulai dari Sepang, Phillip Island dan Losail ini, maka seluruh kontestan bersiap menyongsong kompetisi baru yang dimulai pada 20 Maret mendatang. (otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA