Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Vespa Primavera 150 2014, Juara Kelas 300 cc Pakai Mesin 171 cc

Otomotifnet - Selasa, 22 Maret 2016 | 09:45 WIB

Jakarta - Turun di kelas Free For All (FFA) 300 cc pada gelaran VBI akhir Februari lalu, andalan Kutu Community ini sukses meraih juara pertama. Kor  Vespa Primavera 150 2014 cuncinya, bore up dengan tetap mempertahankan daya tahan. Makanya, meski boleh sampai 300 cc, Ivan Octavianus sang pemilik motuma pilih paket bore up Polini dengan piston 61 mm, isi silinder meningkat jadi 171,2 cc. Suplai bahan bakar diatur ulang lewat penggunaan noken as custom 300˚, klep copotan Honda Integra dan ECU full programable.

Meredam panas mesin, oil cooler dipasang. “Ini pakai copotan Harley- Davidson,” tutur bapak 2 anak ini sambil menunjukan posisinya di balik bodi depan yang dilubangi. “Lubang lubang buatan D’Engineering ini juga berfungsi untuk mengurangi bobot motor,” jelasnya dari basecamp Kutu Community di Cilandak, Jaksel.

Kaki-kaki juga dimaksimalkan dengan aplikasi sokbreker Bitubo. Pelek standar 11 inci digusur dengan pelek copotan Vespa Sprint berdiameter 12 inci. “Agar menikung bisa lebih miring dan enggak gampang mentok,” papar pria ramah yang doyan berkemeja. Hasilnya, Asep Bedun sang pembalap jadi makin pede saat masuk dan keluar di setiap tikungan. Mantap!.  (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :

Selang rem : Braided

Gas Spontan : Domino

Sok depan belakang : Bitubo

Disc brake : Malossi

Pelek : Vespa Sprint 12 inci

Ban depan : Sava Mitas MC29 120/70

Ban belakang : Sava Mitas MC29 130/80

Piston : Polini 61 mm

Head : Porting dan Polish

Noken as : Custom 300˚

Klep dan per : Custom

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa