Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan di Pitlane, Marquez Dukung Batas Kecepatan Dikurangi

Jumat, 8 April 2016 | 23:37 WIB

AUSTIN – Insiden jatuhnya Alvaro Bautista di pitlane saat mengganti motor di tengah lomba GP Argentina minggu lalu,  membuat Marc Marquez mendukung dikurangi batas kecepatan di pitlane.

Aturan flag-to-flag pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005, umumnya digunakan dalam kondisi trek basah untuk memungkinkan pembalap beralih ke motor baru yang dilengkapi dengan berbagai jenis ban.

Namun balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo kemarin diberlakukan flag-to-flag lebih karena masalah keamanan ban Michelin.

Nah, Insiden Alvaro Bautista mendorong perdebatan baru tentang bagaimana membuat proses penggantian motor lebih aman.

Pembalap tim Aprilia ini menabrak salah satu mekaniknya - yang dilaporkan hanya lututnya terkilir – saat melajukan motornya ke dalam pit untuk mengganti motor baru.

Mengakui sistem flag-to-flag memiliki kelemahan, Marc Marquez mengatakan untuk mengurangi batas kecepatan pitlane atau memastikan lebih sedikit orang yang di pitlane bisa menjadi solusi untuk membuatnya lebih aman.

"Bagi saya, itu berbahaya, tetapi berkendara dengan flag-to-flag itu kasus khusus jika hujan mulai turun seperti di Argentina," kata juara dunia dua kali itu.

"Kita harus berpikir tentang hal itu, tetapi mungkin mengurangi kecepatan bisa menjadi pilihan yang baik, pengendara mungkin mengeluh kita kehilangan terlalu banyak waktu, tetapi jika itu untuk keselamatan, begini caranya,” lanjutnya.

"Kurang orang di pitlane akan lebih baik, kadang-kadang terlalu banyak orang di sana dan bisa berbahaya.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa