BMW K 1600 GT Harganya Rp 1 Miliar, Hanya Ada Satu di IIMS 2016

Rabu, 13 April 2016 | 19:35 WIB

Jakarta - Harganya, dalam kondisi off the road dilepas Rp 960 juta. Sedangkan untuk harga on the road tinggal tambahkan 12-12,5 % dari harga motor. Wah, sampai Rp 1 Milyar nih.

"Motor ini bakal ada 1 unit aja di Indonesia, karena importir umum pun tidak akan dapat unit yang sama karena kuotanya terbatas," ungkap Aditya Wicaksana selaku Motorcycle Consultant BMW Motorrad Indonesia.

Mesinnya bukan boxer layaknya GS series, tapi 6 silinder segaris. Insinyur pabrikan asal Jerman ini mampu membuat jarak antar silinder lebih tipis sehingga dimensi mesin tidak terlalu lebar. Mesinnya memiliki kapasitas ruang bakar 1.649 cc dan mampu memproduksi tenaga hingga 160 dk. Menariknya, injeksi bahan bakar pada motor ini didukung juga dengan ride-by-wire throttle system.

Bermacam-macam keunggulan diusung oleh BMW K 1600 GT ini untuk kepentingan riding jarak jauh, seperti hand grip heater, cruise control, dua speaker, tombol pengatur ketinggian windshield layaknya power window pada mobil hingga suspensi elektronik yang bisa diatur lewat panel spidometer full digital. 

Ayo dibeli, mumpung belum sold out nih. (otomotifnet.com)

Penulis / foto : Sigit / Tyo

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA