Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Tes Senin: Marquez Tercepat Pakai 6 Sayap Bertingkat

Selasa, 26 April 2016 | 22:26 WIB

Jerez – Kelar balapan di GP Spanyol, para pembalap dan tim kembali ke sirkuit Jerez melakukan uji coba resmi yang pertama musim ini, Senin (25/4). Marc Marquez yang tercepat, motornya pakai 6 sayap bertingkat.

Pada balapan sehari sebelumnya di tempat yang sama, Marc Marquez pertama kalinya menggunakan winglet (sayap tambahan) dengan ukuran lebih besar dari rekan setimnya Dani Pedrosa. Kini ia menguji setelah enam sayap.

Selama tes hari Senin, Honda mengevaluasi tiga tumpukan sayap kecil di bagian depan fairing motor RC213V tunggangan Marquez. Juga mencoba swingarm baru.

Masa depan mengenai sayap tambahan masih diragukan, tetapi tidak menghentikan Honda untuk memulai debutnya dengan menguji kombinasi sayap bersusun.

Pada balapan hari Minggu, Valentino Rossi dan Marc Marquez pertama kali pakai winglet ukuran besar. Sejumlah tim juga mencoba motornya pakai winglet.

Juara dunia MotoGP dua kali itu mencetak waktu satu putaran dalam 1 menit 39,313 detik yang didapatnya pada pagi hari.

Tes yang termasuk mengevaluasi kinerja ban depan Michelin ini tidak diikuti oleh tim satelit Avintia Ducati. Dimulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 06.00 sore.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa