Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi 10 Speed Chevrolet Lebih Cepat dari PDK Kopling Ganda Porsche

Bagja - Kamis, 12 Mei 2016 | 13:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Detroit - Chevrolet Camaro ZL1 akan menjadi mobil Chevrolet pertama yang disematkan transmisi baru super cepat Hydra-Matic 10 speed. Sebuah transmisi yang menawarkan perpindahan gigi super cepat.

Transmisi ini bahkan diklaim lebih cepat perpindahan giginya dibanding transmisi PDK kopling ganda 7 speed milik Porsche. 

Dalam tes yang dilakukan Chevrolet, hasilnya mengungkapkan perpindahan dari gigi satu ke gigi dua lebih cepat 36 persen, dari gigi kedua ke gigi tiga lebih cepat 27 persen dan gigi tiga ke gigi empat lebih cepat 26 persen dari milik Porsche.

Gear ratio yang rapat selain memberikan efisiensi juga menjaga putaran mesin optimal untuk setiap gigi, sehingga performa mobil lebih terjaga. Transmisi ini juga memungkinkan mobil berjalan dengan kecepatan yang lebih rendah namun dengan efisiensi bahan bakar lebih tinggi.

Transmisi Chevrolet Hydra-Matic 10 Percepatan

"Rasio gear sudah dirancang presisi untuk memberikan mesin di putaran terbaik dan transisi perpindahan yang mulus," ujar Harun Link, Pimpinan Pengembangan Chevrolet Camaro ZL1.

Transmisi ini menggunakan empat set gigi sederhana dan enam cengkraman, termasuk dua cengkraman rem, empat cengkraman putar, serta sudah disematkan sistem kontrol elektronik yang baru dengan peningkatan kinerja.

Keunggulan lainnya termasuk mengurangi spin, oli transmisi dengan viskositas ultra rendah sehingga mengurangi gesekan, dan bypass termal internal yang memungkinkan pemanasan transmisi lebih cepat.

Transmisi ini akan diproduksi dengan sistem manufaktur baru di fasilitas manufaktur propulsi GM di Romulus, Michigan. Transmisi ini akan menyalurkan tenaga dari mesin Chevrolet Camaro ZL1 yang mengandalkan mesin 6.2 liter V8 supercharged LT4 bertenaga 640 dk dan torsi 868 Nm.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa