Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadwal Tes F1 Barcelona: Rio Haryanto Gak Diajak Tes

DAB - Rabu, 18 Mei 2016 | 18:54 WIB
No caption
No credit
No caption

BARCELONA - Setelah jalani balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol (15/5), para pembalap F1 tidak langsung pulang ke negaranya masing-masing. Mereka masih melakukan serangkaian tes untuk pengembangan mobil. 

Tes dilakukan selama dua hari, selasa dan rabu. Pembalap Manor Racing Team, Pascal Wehrlein lakukan tes untuk dua tim, yaitu Mercedes dan Manor. Dipanggilnya Pascal Wehrlein untuk menguji mobil Mercedes pun terbilang dadakan. 

Hal ini karena Mercedes ingin pembalap yang berpengalaman dan mafhum dengan mobil mereka. Pada hari Selasa Pascal melakukan tes untuk Manor dan Rabu untuk Mercedes. 

Pascal Wehrlein lakukan tes untuk dua tim, Mercedes dan Manor.

Berbeda dengan Rio Haryanto yang 'libur' dan tidak melaksanakan tes untuk Manor. Karena pembalap yang turun untuk melakukan tes hari rabu dari Manor adalah Jordan King. 

Eits, jangan langsung berasumsi bahwa Rio 'dianaktirikan' yah. Bukan hanya Rio yang tidak dijadwalkan melakukan tes, sejumlah nama pembalap besar seperti Lewis Hamilton, Fernando Alonso, dan Kimi Raikkonen pun tidak dijadwalkan dalam tes tersebut. 

Di hari pertama, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat mengungguli Nico Rosberg. Namun Rosberg yang melakukan long run senang dengan hasil tes dan perangkat-perangkat baru yang sedang diujicoba. 

"Senang bisa kembali memacu mobil dan kami melakukan tes pada beberapa perangkat terutama rem dan beberapa hal yang belum pernah kami coba sebelumnya."

"Kami harus memanfaatkan dengan baik hari-hari seperti ini," imbuh Rosberg yang sekarang masih berada di puncak klasemen sementara. 

Di tes hari rabu hingga berita ini dibikin, Max Verstappen yang kembali membesut mobil Red Bull masih menjadi yang tercepat dan diikuti Daniil Kyvat di peringkat kedua catatan waktu. (otomotifnet.com)

JADWAL TES

Tim - Hari Selasa - Hari Rabu
1. Mercedes - Nico Rosberg - Pascal Wehrlein
2. Ferrari - Sebastian Vettel - Antonio Fucco
3. Red Bull - Daniel Ricciardo - Max Verstappen
4. Williams - Alex Lynn - Felipe Massa
5. Toro Rosso - Pierre Gasly - Daniil Kyvat
6. HAAS - Romain Grosjean - Esteban Gutierrez
7. Force India - Alfonso Celis - Alfonso Celis
8. McLaren -  Jenson Button - Stoffel Vandoorne
9. Renault -  Esteban Ocon - Kevin Magnussen
10. Manor MRT - Pascal Wehrlein - Jordan King

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa