Yamaha Bisa Kecolongan Pembalap Muda Berbakat

Kamis, 19 Mei 2016 | 17:29 WIB

ITALIA – Setelah Yamaha merekrut Maverick Vinales dari Suzuki dan tim Suzuki mendapatkan Andrea Iannone dari Ducati, Yamaha bisa kecolongan dengan lepasnya satu pembalap muda yang sudah masuk incaran. Siapa dia?

Kamis (19/5) di Italia, Yamaha resmi mengumumkan pembalap Suzuki Maverick Vinales jadi rekan setim Valentino Rossi mulai 2017 hingga 2018. Pun demikian Suzuki, yang akan diperkuat Andrea Iannone setelah dibuang oleh Ducati.

Nah, jika tim Yamaha susunan pembalapnya untuk tahun depan sudah tetap, Vinales dan Rossi, tidak demikian dengan Suzuki. Siapa jadi partner Iannone, masih belum jelas. Pasalnya kontrak Aleix Espargaro juga hampir selesai.

Ditengarai Suzuki kini tengah dalam pembicaraan dengan bintang balap Moto2 Alex Rins untuk menggeber motor kedua GSX-RR.

Alex Rins kini berlomba di Moto2 untuk tahun keduanya. Membela tim Paginas Amarillas, Rins saat ini memimpin klasemen sementara.

Seperti pernah diutaran bos tim Yamaha, Lin Jarvis, Rins telah lama masuk dalam target Yamaha. Rencananya ia akan ‘dibina’ di tim Tech 3, untuk kemudian nantinya dipromosikan ke tim pabrikan.

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA