Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sokbreker, Kampas Kopling dan Busi Jadi Buruan Favorit

Jumat, 10 Juni 2016 | 13:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Paling Banyak Sokbreker

Permintaan dan kebutuhan sparepart pada saat bulan Ramadhan selalu meningkat karena berhubungan dengan budaya mudik lebaran.

Tetapi permintaan di setiap bengkel berbeda, seperti pantauan OTOMOTIF di PT Indomobil Trada Nasional Halim, PT Sun Suzuki Matraman dan Tunas Toyota Dewi Sartika.

PT Indomobil Trada Nasional Halim yang menjadi bengkel resmi untuk Nissan-Datsun mengalami peningkatan sekitar 20 sampai 30% untuk perawatan dan pergantian sparepart.

“Yang sering diganti waktu servis yang paling banyak adalah kampas rem, oli mesin, oli sokbreker dan sebagainya,” ujar Tri Pujadi Budi Yuliantoro, Workshop Operation Controller PT Indomobil Trada Nasional Halim, Jakarta (8/6).

Ia mengatakan, sokbreker berada di urutan teratas permintaan konsumen saat ramadhan, apalagi mobil-mobil yang sudah melewati 100 ribu kilometer.

“Paling banyak yang mengganti sokbreker, lalu seputar kaki-kaki seperti bantalan karet,” ucap Tri.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa