Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalani Tes di Brno, KTM Makin Siap Hadapi 2017

DAB - Jumat, 10 Juni 2016 | 20:13 WIB

BRNO - Menjelang paruh pertama musim 2016, KTM makin memantapkan diri jelang keikutsertaannya di MotoGP 2017. Pabrikan asal Austria ini kembali jalani sesi pengujian di sirkuit Brno (9/6) dan Mika Kallio didaulat menjadi test rider

Hasil tes dan perkembangan motor pun makin sesuai dengan yang diinginkan tim ini. "Hasil tes jauh lebih baik daripada yang kami inginkan ketika tes di Misano beberapa waktu lalu," kata Mika Kallio. 

"Semua perangkat elektronik makin klop dan sistem suspensi garpu depan baru pun makin memantapkan performa motor menjadi lebih baik. Namun yang paling memuaskan adalah sasis baru yang menjadi faktor utama," tambah Mika Kallio. 

Sebastian Risse, Direktur Teknik KTM pun menilai kalau cuaca di Brno yang cerah menjadi pendukung baiknya hasil tes. Hasil tes akan kembali dievaluasi jika KTM ingin melakukan wildcard di Austria mendatang. 

"Cuaca baik juga membawa hasil tes yang baik. Sasis, garpu depan, dan lengan ayun baru membuat kecepatan motor saat cornering makin meningkat."

"Sistem elektronik akan menjadi perhatian utama dalam pengembangan selanjutnya," kata Sebastien Risse. 

Seri Austria akan digelar pada 14 Agustun mendatang di seri ke-10 MotoGP 2016. Bukan tidak mungkin KTM akan menjalani wildcardi di kampung halamannya tersebut. Pol Espargaro dan Bradley Smith akan mejadi joki KTM musim depan. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa