Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Atasi Anak Kunci Seret Semprot Berulang Biar Lancar

Parwata - Senin, 13 Juni 2016 | 08:00 WIB

Jakarta - Kini, kebanyakan proses buka tutup pintu sudah menggunakan remote. Biasanya, anak kunci pun jarang digunakan. Nah kalau tak sering diperhatikan, bukan tak mungkin ada kotoran yang numpuk dan bikin lubang kunci jadi susah dimasukkan. Misal saja pada Suzuki APV milik redaksi OTOMOTIF, karena anak kunci jarang dipakai plus rutinitas penggunaan yang sering dan berganti-ganti orang.

Alhasil kelamaan lubang tersebut jadi seret. Jika sudah seperti ini, bisa semprot saja dengan cairan pembersih karat atau contact cleaner. Sedang untuk melumasi supaya anak kunci lancar masuk ke lubangnya, gunakan penetran atau silicon spray.

“Kalau sudah seret biasanya disemprot dengan cairan pembersih karat,” ujar Gesang dari PT. Indomobil Multi Trada Bintaro. Lakukan secara berulang, hingga lubang kunci sudah tidak terasa seret kembali. Jika masih seret, disarankan untuk menggantinya.

“Soalnya penyebab seret juga bisa karena bagian dalam kunci tersebut berbahan plastik. Bisa jadi plastik tersebut sudah getas, karena faktor dari usia mobil tersebut,” bilang pria ramah ini. • 

 

 

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa