Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Industri Otomotif Bantu Perkembangan Bisnis Malang

Arief Aszhari - Rabu, 15 Juni 2016 | 14:27 WIB

Malang - Perjalanan ekpedisi tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua kini telah memasuki rute ketiga, wilayah Jawa Timur.

Untuk rute kali ini, tim akan menyambangi tiga daerah, yaitu Malang, Gresik, dan Surabaya.

Seperti halnya di perjalanan sebelumnya, tim akan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki potensi besar di bidang otomotif nasional, serta memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang wilayahnya memiliki kontribusi besar atas dinamika otomotif nasional selama 25 tahun ini.

Diawali hari ini (15/6), tim berencana menemui Walikota Malang, Ir. H. Mochamad Anton di Balaikota.

Walikota yang akrab disapa abah Anton ini menuturkan, jika untuk Kota Malang sendiri sudah memiliki master plan pembangunan selama 20 tahun, dengan 16 subsektor yang di dalamnya termasuk industri otomotif yang sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo.

"Kami berterima kasih kepada OTOMOTIF atas penghargaan ini, dan untuk pembangunan di Kota Malang sendiri terbilang bagus termasuk industri otomotif," buka Mochamad Anton, saat ditemui tim KUN 2016 di Balaikota Malang, Jatim.

Lanjutnya, untuk industri kreatif anak muda di Malang juga sudah terbentuk dengan didukung oleh SMK, dan beberapa Universitas yang berpotensi untuk mengembangkan industri termasuk otomotif.

"Saya sudah menunjuk Komunitas Malang Creative Fusion (MCK) dan otomotif merupakan bagian dari perkembangan bisnis di Kota Malang," pungkasnya.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa