Hasil Lomba: Nico Rosberg Menang Mudah di Baku, Azerbaijan

Senin, 20 Juni 2016 | 00:36 WIB

BAKU – Tidak ada safety car dan tidak ada pembalap yang menabrak tembok, Nico Rosberg memenangi balapan ronde kedelapan GP Eropa di sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6) dengan mudah.

Balapan di sirkuit jalan raya Baku yang sempat dikhawatirkan pembalap, karena treknya memiliki beberapa tikungan sempit dan minimnya run-off area, boleh dibilang berjalan mulus.

Nico Rosberg yang mengendarai mobil Mercedes F1 W07 Hybrid bernomor 6, melaju dengan mudah sejak start dari pole position hingga finish untuk meraih kemenangan kelima musim ini dan ke-19 dalam kariernya.

Pembalap Jerman itu menuai akhir pekan sempurna. Start dari pole position, mencetak fastest lap dan menjuarai lomba.

Posisi kedua ditempati pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Sergio Perez dari tim Force India yang naik podium untik kedua kalinya tahun ini setelah GP Monako.

Kimi Raikkonen (Ferrari) yang mendapat penalti 5 menit karena melintas garis pit entry, finish keempat.  Sebelumnya ia dilewati Perez menjelang balapan berakhir.

Juara dunia bertahan Lewis Hamilton (Mercedes) yang bertarung dengan settingan mobilnya selama 16 lap, menyelesaikan lomba di urutan kelima. Juara dunia tiga kali ini naik lima posisi setelah start dari grid 10.

Dengan hasil ini, Rosberg memperpanjang keunggulannya di klasemen dari Lewis Hamilton. Jika sebelumnya 9 poin, kini jadi 24 poin.

Pembalap Indonesia Rio Haryanto yang memulai lomba dari urutan 16, namun mengalami hambatan saat start karena disenggol pembalap lain, finish di peringkat 18. (otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA