Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bantu Modal Usaha Untuk Kelompok Difabel Di Bandung

Arief Aszhari - Jumat, 24 Juni 2016 | 20:22 WIB

Bandung- Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan sociopreneurship melalui program satu hati, untuk memberikan modal dan pelatihan bagi  Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB) Jabar yang bercita-cita untuk memproduksi kaki palsu untuk penyandang disabilitas lainnya.
 
Produksi kaki palsu ini nantinya akan membantu penyandang disabilitas yang ingin memiliki kaki palsu secara gratis. Sebagai langkah awal, program ini akan memberikan modal awal sebesar Rp 47 juta.
 
Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk sewa tempat penjualan, pembelian beras dari petani, dan pembelian perlengkapan pendukung transaksi jual beli. Pencanangan program ini dilakukan pertama kali di Bandung, Jawa Barat pada awal Juni 2016 dengan menggandeng Sinergi Foundation (SF).
 
Melalui pogram Mitra Satu Hati, anggota KKDB mendapatkan pelatihan teknik manajerial, pengelolaan keuangan, serta teknik dasar pemasaran dan bantuan finansial atau modal usaha. Praktek wirausaha dilakukan dengan menjual beras yang diproduksi langsung petani binaan SF di Subang dan Cigalontang Tasikmalaya, Jabar.
 
Selanjutnya, sebagian keuntungan akan digunakan sebagai dana pembuatan kaki palsu, dan setiap pasang kaki palsu yang diproduksi sendiri oleh anggota KKDB membutuhkan dana sekitar Rp 3-6 juta. Diharapkan dalam kurun 3 bulan, mereka dapat mulai menghasilkan sepasang kaki palsu secara gratis untuk penyandang difable lain.
 
"Kami ingin menemani masyarakat mewujudkan mimpi, termasuk kalangan difable. Program Mitra Satu Hati ini kami harapkan mampu menjadi stimulan untuk beraneka program sejenis yang memberdayakan masyarakat dengan tetap mengembangkan jiwa kepedulian sosial," papar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, dalam siaran persnya (23/6).

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa