Hasil Lomba Hockenheim: Lewis Kembali Kalahkan Rosberg, Rio Finish 20

Senin, 1 Agustus 2016 | 01:44 WIB

HOCKENHEIM - Tak selalu tampil di kandang membuahkan hasil bagus. Itulah yang terjadi pada Nico Rosberga di sirkuit Hockenheim (31/7), start terdepan namun tidak juara. 

Malah Lewis Hamilton yang start di grid kedua sukses menggondol kemenangan dengan gaya yang mirip dengan seri sebelumnya di Hungaroring sepekan lalu. 

Start melesat, tikungan pertama memimpin dan menuntaskan total 67 lap sebagai pemenang yang diikuti Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di posisi runner-up dan ketiga. 

Lewis Hamilton berarti mendulang 6 kali menang di musim ini dan berhasil membalikkan keadaan di klasemen pembalap dengan memperlebar jarak 16 poin dari rival sekaligus rekan setimnya, Nico Rosberg. 

"Hasil fantastik dan terima kasih kepada tim yang telah memberikan setting mobil terbaik. Libur musim panas yang benar-benar menyenangkan," ujar Lewis Hamilton

Akan tetapi, Lewis tidak serta merta sumringah setelah menjadi juara di paruh musim pertama ini. Pasalnya, problem utama juara dunia musim lalu itu adalah dia sudah mencapai jatah 5 mesin untuk semusim ini. 

Paruh musim kedua masih terbentang 11 ronde. Itu berarti, Lewis bakal memakai jatah mesin lebih sebanyak 2 kali. 

Aturan alokasi mesin yang berlaku semua pembalap 5 mesin satu musim yang artinya satu mesin harus bisa bertahan 4 sampai 5 putaran. 

Sementara di paruh musim pertama berkali-kali Lewis Hamilton mengalami problem dengan mesin yang membuat jatah alokasi sudah maksimum. 

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA