Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Buka Inden, Penjualan Kawasaki Ninja 250 Injeksi Malah Naik

Dimas Pradopo - Rabu, 17 Agustus 2016 | 11:34 WIB

Jakarta - Meski kedatangan All New Honda CBR250RR, penjualan Kawasaki Ninja 250 diklaim tidak terpengaruh. Malah bulan lalu jumlah penjualannya secara ritel meningkat cukup signifikan, hal ini dijelaskan Deputy Head Sales Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Tjandra Tanadi.

"Belum ada efeknya ya, kita justru melihat penjualan Ninja 250 tetap stabil. Malah bulan Juni lalu secara ritel Ninja 250 laku sampai 1.500 unit," beber pria ramah ini. Bahkan pihaknya mengaku sedang mempertimbangkan untuk menambah jumlah impor Ninja 250 ke Indonesia.

Ia mengakui sejak terjadi penurunan pasar sepeda motor nasional pada 2015 lalu, kuota impor disesuaikan dengan permintaan konsumen. Ternyata, angka 1.500 unit sudah mendekati jumlah penjualan tahun 2014 di saat pasar 250 cc sedang ramai-ramainya.

Jika dilihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan Ninja 250 dari Januari sampai Juni 2016 mencapai 8.864 unit, mengukuhkannya sebagai motor sport 250 cc paling laris saat ini. Sebagai pembanding Yamaha YZF-R25 selama periode yang sama hanya 4.076 unit

."Kita tetap percaya diri dengan produk ini. Secara desain juga komunitas, kami sangat kuat," beber Michael yang tidak menutupi rencana menyegarkan Ninja 250 dalam waktu dekat. "Tapi enggak tahun ini," ungkapnya.

Kalau diingat-ingat, Ninja 250 injeksi umurnya sudah 4 tahun sejak pertama dirilis 2012 silam, tahun depan boleh lah direfresh. Penasaran kan? (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa