Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Datsun Go Panca 2015, Lebih Otentik

Parwata - Senin, 29 Agustus 2016 | 13:16 WIB

Jakarta - Bukan kali pertama ini saja, Datsun Go Panca edisi Hotwheels dipajang. Tapi ada perbedaan mendasar pada kendaraan bertransmisi manual yang sudah dimodifikasi itu.

Pada kali ini, kendaraan yang memiliki kode mesin HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc terlihat lebih Hotwheels. Tengok saja kombinasi warna yang dilekatkan pada bodi. Dengan teknik cutting sticker, kelir putih biru dan hijau terkombinasi secara pas mempercantik bagian ekterior.

Khusus pada bagian ini, sudah melalui proses ubahan lebih dari 3 kali. Selanjutnya mari kita tengok ubahan di bagian lain.

Kaki-kaki

Sesuai konsep street racing, maka pelek menggunakan produk dari Enkei berdiameter 17 inci. Sementara karet bundar yang membalutnya dari Achilles tipe 123S dengan ukuran 205/40R17. Pengereman menggunakan big brake kit kaliper 2 piston berlabel AP Racing

Mesin

Jangan dikira panjangan ini hanya untuk show off. Bagian mesin dipasang turbo dengan perangkat pendukungnya. Piping sudah pasti custom. ECU enggak dibiarkan sendirian, perangkat ini disandingkan dengan piggyback Dastek Unichip.

Interior

Ketika pintu dibuka, bagian dalamnya ternyata setengah-setengah. Maksudnya konsep street racing yang dijadikan acuan enggak semuanya diaplikasikan. Itu jelas digambarkan oleh jok belakang yang masih pakai bawaan pabrik. Untuk bagian depan, pakainya brand Sparco. Dari mulai jok, safety belt, shift knop, kemudi dan pedal.

Eksterior

Body kit berbahan fiber, dijadikan pemanis dan pendongkrak tampilan yang lebih sporty. Kesan senada juga sampai ke bagian depan, dimana head lamp-nya sudah pakai model proyektor.

Data modifikasi

Kaki-kaki: Pelek Enkei R17, Ban Achilles 123S 205/40-R17, Rem AP Racing 2 Pot
Mesin: Turbo, Open Filter KNN, Knalpor custom, Dastek Unichip
Interior: Jok Sparco, Safety Belt Sparco, Shift Knop Sparco, Pedal Sparco, Ratari Switch Unichip

Plus : Pas dengan pelek 17 inci
Minus : Jok belakang masih pakai standar pabrik

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa