Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari 488 Spider Resmi Hadir di Indonesia

Fransiscus Rosano - Kamis, 22 September 2016 | 08:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setahun sudah sejak membawa 488 GTB Juli tahun lalu, Ferrari Jakarta selaku importir resmi Ferrari di Indonesia kini akhirnya membawa versi atap convertible-nya di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, JakPus (21/9).

Disebut 488 Spider, sport mid-engine V8 convertible yang tampil dengan warna Giallo Modena ini diklaim sebagai Ferrari dengan nilai aerodinamika terbaik, yaitu aero efficiency 1,53 alias 55% lebih baik dibanding 458 Spider sebelumnya.

“Ferrari 488 Spider ini mereka yang ingin merasakan V8 mid-engined dengan atap terbuka dan tetap bisa merasakan pengendaraan dinamis sambil menikmati lifestyle,” ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Tetap menggunakan mesin dari 488 GTB yang melanjutkan era turbocharged Ferrari, terdapat mesin V8 berkapasitas 3.902 cc dry sump dengan twin turbocharger yang sanggup mengeluarkan tenaga 660 dk pada 8.000 rpm dan torsi 760 Nm pada 3.000 rpm di balik kap mesin yang berada di tengah mobil.

Mesin tersebut disambungkan ke transmisi kopling ganda yang disebut F1 dual-clutch dengan 7-percepatan, diselipkan teknologi seperti E-Diff3, F1-Trac dengan Pre-Fill, FrS SCM-E dan SSC.

488 Spider memiliki sasis spaceframe, terbuat dari 11 campuran aluminium berbeda yang digabungkan dengan magnesium dan logam mulia lainnya

Tentunya, mesin beringas itu diklaim dapat melesatkan ciptaan Maranello terbaru yang memiliki berat kering 1.420 kg ini hanya dalam 3 detik untuk mencapai 100 km/jam, sedangkan drag race cukup diselesaikan dalam 10,55 detik.

“Ferrari 488 Spider merupakan karya terbaru dari sejarah mobil sport V8 atap konvertibel Maranello yang masih berjalan, sejarah yang dimulai dari targa-top 308 GTB, 308 GTS yang akhirnya menghasilkan arsitektur spider,” lanjut Arie Christopher.

Tentunya, kelebihan dibandingkan spider terakhirnya, 458 Spider dibuktikan dalam data-data seperti response time 0,06 detik yang lebih cepat 9% hingga minimum response time 0,8 detik yang menciptakan sensasi tidak ada turbo lag.

Tentu Ferrari Jakarta tidak membeberkan berapa harganya. Siap menguras rekening untuk mendapatkan yang satu ini? (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa