Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi, Piaggio Group Luncurkan Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber di Indonesia

Selasa, 27 September 2016 | 17:56 WIB

Jakarta - PT. Piaggio Indonesia resmi memasarkan line up moge (motor gede) terbaru mereka, Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber di Indonesia. Kehadiran dua moge asal negeri Pizza tersebut merupakan bagian dari acara peringatan 95 tahun keberadaan Moto Guzzi di dunia otomotif.   

Dua motor ini mengusung konsep custom style dengan V9 Roamer bergaya klasik dan V9 Bobber yang sudah pasti bergaya bobber. Dilihat dari tampilannya, V9 Roamer lebih diperuntukkan sebagai kendaraan penjelajah (turing) dengan ciri khas setang tinggi. Sedang V9 Bobber dipersembahkan bagi para bikers yang menginginkan tampilan motor angker dengan ciri khas ban berprofil "gendut".

"Kehadiran V9 Roamer dan Bobber adalah jawaban kami atas peningkatan permintaan konsumen akan sepeda motor premium dengan diferensiasi mutakhir. Baik Roamer maupun Bobber merupakan sepeda motor modifikasi (custom bike) kuat, gagah, dan canggih. Keduanya tidak hanya akan menarik perhatian penggemar motor modifikasi, tetapi juga sesama pengendara di jalan," ujar Presiden Direktur PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega di Jakarta (27/9).

V9 sendiri menggunakan mesin berkapasitas 850 cc dengan konfigurasi V-twin. Mampu mengeluarkan tenaga maksimal 55 dk pada putaran mesin 6,250 dan torsi puncak pada putaran mesin 3,000. Untuk kaki-kaki, Roamer menggunakan roda depan 100/90 dan roda belakang 150/80 yang dipadu pelek ukuran 19 dan 16 inci, sedang Bobber memakai roda depan 130/90 dan roda belakang 150/80 yang dikombinasi pelek 16 inci. Untuk bobot sang motor sendiri mencapai 200 kg. 

Meski bertampang jadul, soal teknologi V9 tidak mau kalah dengan moge-moge modern."V9 sudah mengaplikasikan perangkat rem dual ABS (Anti-lock Braking System) dan tipe pengaturan riding menggunakan traction control," ujar PR & Communication Manager PT. Piaggio Indonesia, Robby Gozal kepada Otomotifnet.com.

Selain itu, yang menarik lagi varian V9 ternyata sudah dibekali perangkat multimedia canggih bernama Moto Guzzi Multimedia Platform. "Jadi ada semacam soket USB yang bisa dihubungkan ke gadget kita. Dari situ nanti kita bisa tahu status motor, dan lain-lain," tambah Robby.

Piaggio menyediakan lima pilihan warna untuk Moto Guzzi V9. Untuk V9 Roamer ada warna merah (rosso rubino), kuning (giallo solare), dan putih (bianco classico). Sedang V9 Bobber ada dua pilihan warna dengan sentuhan matt, yakni hitam (nero massiccio) dan abu-abu (grigio sport).

Lalu harganya? Untuk V9 Roamer dijual seharga Rp. 492.500.000, sedang V9 Bobber dibanderol sekitar Rp. 516.500.000. Itu harga off the road untuk wilayah Jakarta ya!

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa