Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR1000RR Fireblade Terbaru Sistem Elektronik-nya Banyak Berubah

Sabtu, 1 Oktober 2016 | 09:37 WIB

Jakarta - Sekitar sepuluh tahun sejak 2006, Honda CBR1000RR tak mengalami perubahan signifikan, hanya facelift minor. Nah kabar terbaru Honda menyiapkan All New CBR1000RR versi 2017.

Tampangnya seperti dipublish oleh mcn.com. Terlihat benar-benar baru, terutama dari bagian lampu utama yang sipit dan tajam. Pembeda lain dengan versi yang masih dijual saat ini adalah knalpotnya, yang mana kembali ke bentuk tradisional dengan silencer besar di sisi kanan.

Bagaimana dengan mesin? Sekilas masih menggunakan konfigurasi 4 silinder segaris. Dan menariknya, moge yang dianggap paling jadul di kelas 1.000 cc karena enggak pakai pilihan riding mode ini, kabarnya akan dibekali dengan Bosch 9ME Plus system.

Isi paketnya ada combined anti-lock braking system, traction control, anti-wheelie dan motorcycle stability control. Semuanya diatur dengan six-axis Inertial Measurement Unit (IMU) persis Yamaha YZF-R1M atau Kawasaki ZX-10R.

Wow, jadi canggih! • (Aant / otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa