Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Cedera, Gerry Salim Yakin Juara Nasional

DAB - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 19:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul - Pemuncak klasemen sementara kejurnas supersport 600, Gerry Salim harus menjalani lomba dengan tangan kanan yang masih bengkak. Cedera itu didapatnya ketika berkompetisi ARRC di India pekan lalu (2/10). Alhasil, pembalap Astra Honda Racing Team ini tidak maksimal menjalani seri 4 kejurnas supersport 600 pekan ini. 

"Tangan patah dan sekarang masih bengkak. Namun sudah lebih baik dibandingkan hari kemarin. Tapi kalau ngegas terlalu lama cukup terasa sakitnya. Sakitnya sangat terasa saat bermanuver karena harus menahan bobot motor," ujar Gerry Salim. 

Bonex Boy, julukan bagi Gerry Salim pun tetap optimis untuk meraih gelar juara nasional. "Yakin!" sahut Gerry. "Jarak poin cukup jauh dari (Ahmad) Yudhistira yang menjadi rival sesungguhnya dalam perebutan gelar," tuturnya. 

Aksi Gerry Salim saat race pertama kejurnas supersport 600. Meski dilanda cedera, Gerry Salim berhasil meraih podium kedua.

Namun, pembalap yang identik dengan jambulnya ini tidak memaksakan diri. Ia menjalani lomba demi menjaga poin agar tidak tertinggal jauh. Di race pertama (8/10) Gerry Salim berhasil merengkuh podium kedua saat berusaha mengejar Ahmad Yudhistira yang sedang jauh memimpin. 

Untuk race kedua (9/10), Gerry Salim tidak akan memaksakan diri. jika poinnya masih aman untuk seri kelima, maka ia akan lebih memilih menjaga kondisi fisiknya. 

"Hasil race pertama cukup bagus. Nanti lihat hasil warm up dulu dan kayaknya tidak akan memaksakan diri. Sebab, minggu depan masih ada Asia Talent Cup (ATC) yang juga masih bersaing di klasemen sementara," pungkas Gerry Salim. Cepat sembuh, bro! (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa