Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sadis, Harga Renault Kwid Cuma Rp 117 Jutaan!

Bagja - Rabu, 19 Oktober 2016 | 11:32 WIB

Jakarta - Mobil berjenis crossover, dimensinya kecil, harganya murah, siapa yang tidak mau? Itu yang coba ditawarkan Renault dengan crossover murahnya, Kwid. Banderolnya cuma Rp 117 jutaan!

"Renault Kwid merupakan sebuah mobil perkotaan yang ringkas, dengan biaya kepemilikan yang rendah, serta harganya yang juga terjangkau," ujar Serge Yoccoz, Director Operation Renault.

Apa yang didapat dari budget kurang dari Rp 120 jutaan tersebut? 

Dari sisi desain, tampang SUV masih kental kentara pada Renault Kwid, meskipun basik mobil ini dari Datsun GO. Beberapa fitur penunjang juga membuat mobil ini sangat-sangat layak dari segi harga.

Renault Kwid dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter dengan 12 katup. Sayangnya, mesin ini hanya disediakan dengan padanan transmisi manual 5 percepatan. Memang konsumsi BBM bakal ekonomis, namun untuk kota besar yang mecet, transmisi manual bisa jadi masalah. 

Namun dengan banderol tersebut, jelas Renault Kwid sangat-sangat bisa bersaing dengan mobil-mobil LCGC yang sejauh ini dengan kapasitas mesin yang sama, hanya tersedia dalam wujud citycar.

Sementara Renault coba menggoda konsumen baru di Tanah Air dengan mobil murah yang jenisnya crossover. Punya sedikit keunggulan dari citycar, utamanya dalam hal durabilitas dan fleksibilitas melahap medan.

Namun, ada beberapa catatan yang bakal membuat Renault Kwid dipertimbangkan ekstra sebelum dibeli. Pertama, kapasitas mesinnya dengan tenaga pas-pasan. Transmisi yang hanya tersedia versi manual. Serta fitur keselamatan yang tergolong minim.

Namun yang jelas, harga Rp 117 jutaan on the road Jakarta, jadi daya tarik bagi anda untuk mendatangi dealer Renault di Tanah Air? (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa