Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Sirkuit Sepang Mundur dari Balap F1 Malaysia

Selasa, 25 Oktober 2016 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Malaysia – Sirkuit Sepang kemungkinan tidak akan lagi menjadi tuan rumah balap F1 Malaysia, setelah masa kontraknya berakhir pada 2018. Ditengarai akibat penjualan tiket yang menurun.

Kabar ini muncul hari Selasa (25/10), setelah Menteri Pemuda dan Olahraga negeri jiran itu mengatakan, "Kita harus berhenti jadi tuan rumah Grand Prix.”

Awalnya mungkin sebagai akibat dari kepemilikan baru balap F1 yang kini dikontrol oleh perusahaan asal Amerika, yang berusaha untuk memperluas kehadirannya di negeri Paman Sam  tanpa memperpanjang jadwal kalender balap.

Sepinya penonton juga jadi pertimbangan untuk menghentikan sirkuit Sepang menggelar balap F1 lagi

Selain itu, juga lantaran turunnya penjualan tiket dan pemirsa televisi. Chief executive Sepang International Circuit (SIC) Razlan Razali mengatakan kepada media lokal, bahwa mungkin itu akan membuat Malaysia lebih baik untuk mengambil istirahat sebagai tuan ruamh balap F1.

"Produk (F1) tidak lagi menarik. Yang didominasi oleh satu tim," kata Razlan.

Meskipun kritikan yang dimaksud itu ada perusahaan minyak negara Malaysia, Petronas, yan menjadi sponsor utama dari tim Mercedes dan sponsor event GP Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin setuju dengan saran SIC untuk mengambil ‘istirahat’ dari F1.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa