Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Performa All New Kijang Innova, Bisa Naik Sampai 60 Dk!

andy - Rabu, 26 Oktober 2016 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Para diesel freaks sepertinya sudah mulai gatal dengan kehadiran Toyota All-New Kijang Innova bermesin diesel terbaru.

Yup, mesin dengan kode 2GD -FTV berkapasitas 2.393 cc ini diklaim sebagai pertama yang mengusung Thermo Swing Wall Insulation Technology (TSWIN).

Mesin ini diklaim bisa meningkatkan efisiensi hingga 15 persen dan torsi meningkat sampai 25 persen dibanding sebelumnya.

Mesin ini juga menggunakan piston yang dilapisi bahan silica-reinforced porous anodized aluminum (SiRPA).

Material ini dirancang untuk mudah panas dan mudah dingin sehingga suhu ruang bakar dapat terjaga.

Selain itu turbo dengan variable nozzle barunya juga dibuat dengan ukuran lebih kecil, dan dan dikembangkan untuk memaksimalkan performa serta efisiensi.

Desain turbin baru ini dirancang agar efisiensi meningkat dan sanggup memberikan respons maksimal saat akselarasi, sehingga gejala turbo lag bisa ditekan sampai minimal.

Meski performa mesin baru All New Kijang Innova dalam kondisi standar sudah jauh meningkat dibanding generasi sebelumnya, para pecinta mobil diesel di Indonesia tetap tergoda untuk menaikkan kemampuannya.

Umumnya masih dalam tahap uji coba, namun beberapa speed shop seperti SS Performane Shop di Bandung sudah menjual berbagai parts untuk menaikkan performa mesin anyar ini.

“Belum banyak sih, tapi dengan yang sudah ada saja power mesin bisa meningkat sampai 60 hp,” ujar Teddy Jusman, punggawa SS Performance.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa