Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Detail Yamaha XMAX 250, Maxi Scooter Yang Sangar!

Antonius Yuliyanto - Jumat, 4 November 2016 | 16:52 WIB

Jakarta - Salah satu Maxi Scooter yang diperkenalkan Yamaha dan menjadi idola di IMOS 2016 adalah XMAX 250. Tampangnya sangar dan berukuran gambot, menjadikannya sebagai magnet di gelaran yang akan berlangsung sampai Minggu (6/11) besok.

Sayang kendati sudah diperkenalkan secara resmi, detail XMAX 250 ini belum diungkap, karena data spesifikasi resmi belum dipublish, termasuk harganya. Meski begitu, antusiasme calon pembeli enggak terbendung! “Sampai Kamis sudah lebih dari 100 penginden,” terang Defin Eko, PIC CBU Model Yamaha.

Pantas saja menarik, selain pakai mesin 250 cc, fitur yang ditawarkan juga menggiurkan untuk dipinang. Lihat dari depan, dua lampu utamanya tampak sangar seakan melotot, di dalamnya berisi lampu LED.

Di atas lampu terpasang windshield tinggi, uniknya di kanan kiri dudukannya ada semacam “telinga” yang mungkin berfungsi menghalau angin yang akan menerpa tangan.

Di balik windshield, terdapat panel spidometer perpaduan analog dan digital. Kiri spidometer sampai 160 km/jam, sedang kanan takometer dengan redline sampai 9.000 rpm. Tengahnya panel digital berisi fuel meter, suhu, odometer, tripmeter, jam dan info lainnya.

Setangnya cukup lebar dengan beragam saklar di kedua sisinya. Cuma enggak ditemukan parking brake lock nih! Geser ke bawah setang, ada kenop kontak. Enggak ada lubang karena XMAX pakai Smart Key System seperti Aerox 155 S Version. Di sisi kanan kenop, tepatnya di panel kanan jika ditekan ada sebuah konsol berisi power outlet untuk charger HP.

Jika melihat deknya, modelnya memanjang seperti NMAX, sehingga kaki bisa fleksibel. Antara menapak ke bawah atau depan selonjoran, cuma memang antara bagian horisontal dan vertikal ada jeda.

Joknya lebar banget, saat coba duduk dan kaki turun pada dipaksa mengangkang, tak heran jadi agak jinjit. Jika dibuka, di baliknya ada bagasi yang sangat luas. 2 buah helm full face bisa masuk di dalamnya.

Geser lagi ke belakang, lampu remnya terpisah kanan-kiri dengan desain sangar dan berukuran gambot. Sebagai penopang kaki belakang, menggunakan dua sokbreker dengan setelan preload. Kedua ban ukurannya gambot dan dikawal rem cakram dengan ABS.

Tertarik?  (Otomotifnet.com)                    

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa