Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Valencia Balapan Emosional, Banyak Perpisahan Pembalap (2)

Kamis, 10 November 2016 | 21:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Valencia – Ronde pamungkas di Valencia akhir pekan ini, juga menjadi ajang perpisahan bagi pembalap Aspar Ducati. Tahun depan, Eugene Laverty dan Yonny Hernandez tak lagi berada di kelas MotoGP.

Pembalap tim Aspar Ducati asal Irlandia, Eugene Laverty memiliki harapan tinggi tampil di Valencia, sebelum pindah ke kejuaraan dunia Superbike (WSBK) bersama tim Milwaukee Aprilia. Ia pernah berlaga di WSBK pada 2011 hingga 2014.

"Di Valencia akan menyenangkan untuk menyelesaikan musim ini dengan hasil yang sangat memuaskan. Ini adalah balapan di kandang tim, jadi ini sesatu yang penting untuk tim dan sponsor mereka. Saya akan mencoba dan membuat balapan terbaik,” tuturnya.

“Sulit untuk mengatakan apa hasilnya, tetapi finish kesepuluh akan menyenangkan - itulah yang selalu jadi tujuan kami. Sekarang kami urutan keduabelas di kejuaraan, jadi kami akan mencoba untuk finish sebaik mungkin dan kesepuluh akan menjadi target," tekad Laverty.

Satu-satunya pembalap MotoGP asal Amerika Selatan, Yonny Hernandez tahun depan turun ke kelas Moto2

"Saya sangat bersemangat di lomba ini, itu istimewa karena merupakan yang terakhir bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa melakukan tugas dengan baik dari Jumat, sehingga bisa berjuang untuk hasil yang baik dan menyelesaikan balapan ini dengan bagus," timpal rekan setimnya, Yonny Hernandez yang kembali ke Moto2.

Pembalap asal Kolombia ini berkiprah di MotoGP sejak 2012. Ia selalu berada di satelit. Tahun depan ia balik ke kelas menengah, Moto2, yang pernah digelutinya selama dua musim (2010-2011). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa