Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Xabre 2016, Gara-Gara Pulang Kampung

Senin, 21 November 2016 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Agus Warso rajin pulang kampung. Setiap Sabtu-Minggu pekerja di Ibu Kota ini hampir selalu riding ke kampung halaman di Sukabumi, Jawa Barat. Tujuannya mengunjungi orang tua sambil refreshing melihat kebun pepaya dan kebun hidroponik di tanah kelahirannya.

Karena perjalanan rutin pulang kampung ini juga, Yamaha Xabre tunggangannya kena sentuhan modifikasi. “Jalanan menuju rumah orang tua agak hancur dan banyak jalan berlumpur. Dari pada tidak safety pakai ban biasa, sekalian deh upgrade,” buka Agus panggilan akrab pria ramah ini.

Di bengkel spesialis motor-motor turing, Syndicate yang dikomandoi Rial Hamzah, Agus order pelek lebar dan ban semi off road. Gak pakai lama, mekanik yang bengkelnya terletak di Jl. Inspeksi Saluran No. 4 Kalimalang, Jaktim ini langsung pasang pelek V-Rossi.

Desain palangnya masih mirip standar, tapi tapaknya lebih lebar. Menurut Rial sapaan karibnya, peleknya punya lebar 3 inci di depan dan 4 inci buat yang belakang. “Belakang lebih besar biar enggak kelihatan kosong, bannya pakai Shinko dengan pattern kasar,” bebernya.

Saat pengerjaan kaki-kaki dilakukan, sekalian dibuat braket side box. “Soalnya dipasaran masih jarang banget yang jual, bahkan gak menemukan sama sekali malah,” jelas Agus yang berumur 37 tahun ini.

“Apalagi pas buka instagram dan liat motor Kawasaki Versys milik temen pakai side box, eh jadi makin ingin punya,” kekehnya sambil menebus side box buatan Givi Italy.

Menguatkan kesan turing, Agus mau pasang sepatbor ala motor dual purpose seperti BMW GS series ataupun Triumph Tiger. Untungnya Rial enggak kalah akal, “10 menit putar otak akhirnya diputuskan pakai bodi depan Yamaha Mio lawas yang enggak terpakai, tuturnya.

“Saya coba potong, eh malah cocok banget, ya sudah langsung dibuatkan braket yang menyatu dengan segitiga bawah,” tutup Rial yang bangga dengan modifikasi ini karena butuh waktu seminggu saja.

Wuih, kilat! (Sigit / otomotifnet.com)

 

Plus: Modifikasi simpel namun karakter turingnya sangat kental
Minus: Cakram double di roda depan hanya berfungsi sebelah doang

Data Modifikasi
Setang : Fatbar Ride it
Handle : Fast Bike
Foglamp : Aftermarket
Undercowl : Syndicate
Mudguard : Aftermarket
Pelek : V-Rossi
Ban : Shinko
Braket side box : Syndicate motor
Side box : GIVI
Syndicate : 081283133892

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa