Ototraveling Menikmati Ketinggian Desa Mangunan, Bantul, Yogyakarta

Kamis, 24 November 2016 | 07:23 WIB

Yogyakarta- Tim Otomotif Traveling kini tengah berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan salah satu lokasi tujuannya yakni desa Mangunan, Kecamatan Dlingo di Kabupaten Bantul.

Di sini terdapat beberapa spot bagus untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Salah satunya Kebun Buah Mangunan.

Pemandangan dari Kebun Buah Mangunan

Lokasi yang dibuka sejak 2003 ini dikelola oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bantul. Namun pengunjung datang bukan hanya untuk memetik buah, melainkan menikmati pemandangan dari ketinggian ke lembah dalam yang membentang.

Letaknya sekitar 23 kilometer dari tempat kami berangkat di kotaYogyakarta. Akses menuju lokasi berupa jalan pedesaan dua lajur yang tak seberapa lebar dan situasi jalan cukup sepi.

Saat tim berkunjung (23/11) pagi, sudah banyak mobil dan motor pengunjung terparkir. Dari pelat nomornya, ada beberapa dari luar Yogyakarta termasuk Jakarta.

Mereka rupanya memburu kabut pagi yang menyelimuti lembah yang di bawahnya terdapat aliran sungai.

Pemandangan indah ini membuat takjub karena posisi kabut lebih rendah daripada tempat pengunjung berdiri sehingga mirip berdiri di atas awan.

Menarik untuk berfoto bersama atau duduk-duduk menikmati suasana.

Untuk masuk ke lokasi Kebun Buah Mangunan, Anda cukup membayar Rp 5.000 per orang sebagai biaya retribusi di hari kerja, sementara minggu dan tanggal merah Rp 6.000. Di dalamnya sudah termasuk premi asuransi Rp 250.

Fasilitas di dalamnya tergolong komplet. Di sekitar area pandang, ada beberapa gasibu untuk duduk-duduk pengunjung. Lalu toilet dan beberapa warung untuk jajan. Lokasi buka sejak pukul 05.00 WIB dan tutup hingga pengunjung terakhir pulang.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA