Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tertarik Jaringan Ojek

erie - Senin, 19 Desember 2016 | 17:57 WIB

Jakarta- Pekan lalu (12/12) Honda Motor Co., Ltd mengumumkan kolaborasi strategis dengan Grab Inc.. Hal ini ternyata ditujukan untuk mencari pola “sharing economy” di antara kedua belah pihak untuk kawasan Asia Tenggara.

Hal ini didasarkan pada kesadaran soal “sharing economy” yang sudah mendunia. Semakin membesar pula soal pergeseran pola kepemilikan sebuah motor yang tadinya ‘hak milik’ menjadi ‘hak kelola’.

Honda dan Grab akan menjalankan peran masing-masing berdasarkan pengalaman sekaligus kekuatan kompetetif yang dimiliki.

Grab akan mengedepankan performanya soal mengumpulkan pemilik motor untuk berbisnis bersama.

Sementara Honda akan menyelaraskan hal tersebut berdasarkan produk-produk yang ada, jaringan penjualan, servis, dan jalur layanan lainnya.

Shinji Aoyama, selaku Operating Officer and Director Honda Motor Co., Ltd. menyebutkan, “Tengah terjadi perubahan dramatis di dunia mobilitas, “sharing economy” sedang berkembang pesat di seluruh dunia. Kami bersama Grab akan mencari pola yang bisa menawarkan program yang lebih aman sekaligus nyaman dalam menghadapi perubahan besar ini untuk kawasan Asia Tenggara.”

Pihak PT Astra-Honda Motor (AHM) lewat Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication, menyebutkan belum ada petunjuk teknis atas kerjasama strategis tersebut.

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa