Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Faraday Future Menggoda Dengan Konsepnya, Ini Baru Masa Depan!

Fransiscus Rosano - Kamis, 29 Desember 2016 | 21:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Masih ingat Faraday Future dengan konsep mobil listrik canggihnya? Tidak pun, kami yakin Faraday Future akan tertanam di otak anda setelah melihat beberapa konsepnya yang seperti dari masa depan ini.

Akhir Oktober silam misalnya, Faraday Future pertama kali menggoda dunia maya dengan teaser dari mobil produksinya yang akan segera diumumkan pada CES (Consumer Electronic Show) 2017. Terlihat dari bentuknya yang masih ditutupi cover, sepertinya Faraday Future akan memproduksi mobil listrik berbentuk SUV.

Hal tersebut pun diperkuat teaser selanjutnya, yang menunjukkan drag race mobil Faraday Future barunya tersebut dengan SUV yang diklaim termahal sedunia, Bentley Bentayga. Bahkan pada video teaser selanjutnya, Tesla Model S P100D, sedan elektrik masal terkuat buatan merek yang dipopulerkan Elon Musk, diadu oleh mobil prototipe Faraday Future yang masih ditutup-tutupi tersebut.

Guess what? Dengan waktu 0-100 km/jam Bentayga yang hanya 3,5 detik atau bahkan 2,5 detik dari Tesla Model S P100D masih berhasil dikalahkan oleh mobil Faraday Future di drag race pada teaser videonya tersebut.

Selain teaser yang menunjukkan seberapa cepat mobil listrik Faraday Future, beberapa video lain juga menunjukkan teknologi yang diaplikasikan seakan datang dari masa depan.

Contoh pada video teaser pertamanya di bawah, perusahaan start-up Amerika Serikat yang didanai dari perusahaan China ini mengklaim telah ‘reinvent the wheels’.

Masih kurang jelas apa yang telah diperbuat Faraday Future terhadap pelek yang ditutup-tutupi kamuflase tersebut, mungkinkah bahan yang lebih ringan dan memiliki resistansi udara lebih kecil?

Kemudian pada video di bawah, yang menunjukkan spion yang digantikan oleh kamera. Soal spion kamera yang disebut Rear Vision Cameras tersebut, Faraday Future pun berkomentar: “ Kaca spion dapat memperingatkan anda, namun tidak dapat menyelematkan anda. Spion dapat merefleksikan, namun tidak dapat bereaksi. Kita butuh sesuatu yang lebih tajam.”

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa