Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Outlander Sport Akan Punya Kakak Bernama Eclipse, Mesin 1,5 liter Turbo?

Fransiscus Rosano - Selasa, 24 Januari 2017 | 15:48 WIB

Inggris - Mitsubishi tampaknya sedang gencar menyiapkan pasar SUV. Bila di Indonesia All New Pajero Sport sedang naik daun dan LMPV-SUV sedang disiapkan, di dunia global, Mitsubishi Outlander Sport sedang disiapkan kakak.

Hal di atas melanjutkan laporan dari Autocar.co.uk yang, dimana SUV baru Mitsubishi sedang disiapkan untuk disisipkan antara Mitsubishi Outlander dan Outlander Sport (ASX), sedangkan dari dimensi sedikit lebih besar dari Outlander Sport.

Kini, laporan terbaru dari Auto Express mengindikasikan SUV baru, kakak dari Mitsubishi Outlander Sport tersebut akan memiliki nama Eclipse. Disebutkan juga, desain dari SUV baru tersebut terlihat terinspirasi dari mobil konsep XR-PHEV Concept II yang ditunjukkan di Geneva Motor Show 2015.

Hmm, bentuknya akan mirip Outlander Sport generasi selanjutnya kah?

Hingga kini, belum ada keterangan lis mesin yang akan digunakan pada Mitsubishi Eclipse tersebut, namun kemungkinan besar mesin baru 1,5 liter dengan turbo yang dipasangkan ke transmisi CVT (Continously Variable Transmission) dan penggerak empat roda akan jadi pilihan favoritnya.

SUV baru kakak dari Mitsubishi Outlander Sport tersebut juga akan ketambahan sistem kaki belakang multi-link, juga adanya sistem S-AWC all-wheel-drive untuk mengatur torsi ke ban yang memiliki grip terbaik.

Soal kapan kehadirannya, Mitsubishi Eclipse akan hadir perdana di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2017 mendatang. Sabar ya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa