Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-AMG Project One Bertemu Photoshop, Hasilnya Brilian!

Fransiscus Rosano - Selasa, 24 Januari 2017 | 19:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman - Mercedes-Benz merilis sketsa awal dari hypercar-nya, Project One, bulan September 2016 silam di Paris Motor Show. Follow up pun dilakukan dengan merilis foto belakangnya dalam bentuk siluet gelap pada Detroit Auto Show 2017 beberapa minggu silam.

Meski belum ada bentuk pasti selain siluet yang diberikan Mercedes-Benz, Peisert Design, graphic designer dari Düsseldorf, Jerman, memberi rendering bagaimana hypercar The Three Pointed Stars tersebut kira-kira akan terlihat.

Dengan rendering Photoshop dari siluet yang tersedia, digabungkan foto AMG GT S berkelir AMG Solabrbeam Yellow Metallic di dua sudut berbeda, Peisert Design melukiskan Mercedes-AMG Project One dalam bentuk sebuah Le Mans 24 Hour Endurance Car yang terlihat brilian!

Bagian belakang mengikuti rilis foto belakang yang terakhir diberikan Mercedes-Benz pada Detroit Auto Show 2017

Didesain sebagai two-seater dalam gambarnya, rendering Mercedes-AMG One karya Peisert Design ini menampilkan karakter bodi yang sangat kuas dengan garis-garis yang diambil dari teaser keluaran Mercedes.

Dari samping, terlihat mobil balap ini terlihat sangat panjang dan tentunya memiliki center of gravity yang sangat rendah, sedangkan dari belakang air dam sangat besar menunjukkan setiap udara yang dapat dikeluarkannya untuk merilis panas konfigurasi mesin mid-engine hybrid 1,6 liter turbo dengan KERS tersebut.

Sesuai keterangan dari Mercedes-Benz, Project One akan menggunakan mesin F1 berspesifikasi di atas, dengan output total mendekati 1.000 dk dan mesin yang dapat berteriak lebih dari 10.000 rpm. Mesin hybrid-nya juga memiliki motor listrik ke roda depan, sasisnya menggunakan monokok karbon dan harganya 200-300 unit terbatasnya akan berkisar di Rp 28,6 miliar (2 juta Euro).

Versi final dari Mercedes-AMG Project One ini sendiri akan diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show pada bulan September 2017 mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa