Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Freed 2010, Dari Ceper Jadi Rally

Parwata - Kamis, 16 Februari 2017 | 13:00 WIB

Sempat tampil ceper dengan gaya Mooneyes, karena repot, akhirnya diubah jadi gaya rally

Jakarta - “Awalnya bikin Freed ini gaya Mooneyes, lengkap dengan dop Moon loh!” seru Arumditia Prasakti, sang pemilik van keluaran 2010 ini.

Karena keceperan, istrinya yang lebih sering menggunakan pun mengeluh repot ketika harus keluar masuk basement kantornya. “Ya sudah akhirnya bongkar lagi semua. Daripada bingung, langsung ubah rally style saja,” tukas Adit, sapaan akrabnya.

Akhirnya pelek kaleng 17 inci dengan dop Mooneyes orisinal dilepas dan diganti pelek rally OZ Racing ukuran 16x7 inci, dengan ban Bridgestone Turanza ukuran 185/55R16.

Otomatis coilover pun harus dilepas dan dikembalikan ke kondisi standard. “Enggak seru kalau gaya reli tapi ceper mampus gitu, hahaha,” gelaknya. Sekalian saja, ia menambahkan mud flap custom Avco di keempat sepatbor.

Setelah urusan kaki-kaki beres, kini berburu fog lamp ke toko aksesori. “Gue dapat Hella orisinal nih! Mesti bikin braket custom dulu dari pelat aluminium yang dipasang di bumper depan,” ucap pria yang bekerja di Sulawesi Tengah ini.

Lalu Adit juga memasang side marker Jeep Wrangler TJ yang lagi tren di sisi kiri kanan bumper depan. “Yang belakang ada juga, tapi susah masangnya ternyata,” keluhnya.

Sekarang masuk ke interior. “Karena konsep awalnya adalah gaya Mooneyes, makanya semua joknya di-retrim bahan MBtech merah dengan stitching putih garis-garis. Biar kesannya retro,” jelas pemukim di kawasan Bekasi ini.

Namun selesai pemotretan, Adit sempat bilang kalau ia lagi cari ide modifikasi lain lagi. “Gue memang cepat bosan orangnya, hehehe,” kekehnya. Ok lah! * (Kyn/otomotifnet.com)

Plus: Modif gaya rally jarang diterapkan di Honda Freed
Minus: Tema interior kurang mengena dengan gaya rally

Data Modifikasi:
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek OZ Racing 16x7 inci, ban Bridgestone Turanza 185/55R16, mud flap custom Avco
Eksterior: Fog lamp Hella, side marker Jeep Wrangler TJ
Interior dan Audio: Jok retrim MBtech motif retro, head unit Pioneer AVH-X1850DVD, speaker 2-way Sony, subwoofer aktif Pioneer, DVD headrest monitor

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa