Ini Dia Usia Rantai Yang Harus Anda Ketahui

Jumat, 24 Februari 2017 | 21:36 WIB

Jakarta- Selidik punya seldik ternyata rantai juga punya usia pemakaian loh sob, mau tau?

Nah, secara standar, sebenarnya rantai itu bisa dipakai untuk 10.000 kilometer. Tapi hal itu harus dilihat dengan berbagai macam catatan. Pertama yang perlu diketahui situasi medan. Apakah alam terjal seperti tanjakan, lalu cuaca hujan serta debu juga berpengaruh terhadap lifetime dari rantai.

"Mengapa kita berbicara tentang 10.000 kilometer, itu dalam konteks pemakaian normal, kalau abnormal sudah susah. Kekuatan rantai itu akan terpengaruh," kata Hery Susanto, selaku Marketing FSCM Manufacturing Indonesia kepada Otomotifnet.com di Kawasan Industri Pulogadung, Jaktim (24/2).

Kedua, di samping itu kondisi motor juga perlu diperhatikan. Misalkan, terawat atau tidaknya motor tersebut juga membawa dampak dari rantai tersebut.

"Walaupun si pemakai mengunakan rantai semahal apapun tanpa dilakukan perawatan lifetime rantai itu akan singkat," imbuhnya.

Hal lain juga dapat dilihat dari cara si pemakainya berkendara. "Orang yang memakainya normal dan kondisinya normal maka rantai itu akan bertahan lama," katanya.

"Karena hitungan kami adalah rantai itu dipakai dengan kondisi normal, kalau motor itu dibonceng dengan 1 orang, ya cukup 1 orang dengan kondisi pemakaian normal," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA