Tes Barcelona: Ferrari Tantang Mercedes, McLaren Kembali Bermasalah

Rabu, 1 Maret 2017 | 15:00 WIB

Barcelona – Tes pramusim di Barcelona, Catalunya, Spanyool, Selasa (28/2), pembalap Ferrari Kimi Rakikkonen kalahkan Lewis Hamilton dari Mercedes. Sementara mobil McLaren kembali bermasalah.

Kimi Raikkonen mengakhiri tes hari kedua sebagai pembalap tercepat, berada di depan Lewis Hamilton. Semoga ini sebagai pertanda bahwa balap F1 kembali mendapatkan daya saing sesama tim papan atas.

Juara dunia 2007 Kimi Raikkonen memacu mobil Ferrari SF07H dalam waktu 1 menit 20,960 detik. Ia melakukan 108 putaran di sirkuit Barcelona yang memiliki panjang 4,655 km.

Lewis Hamilton yang mengemudikan F1 W08 EQ Power+ berada di posisi kedua, tertinggal hanya 0,023 detik.

Tes ini meneruskan performa Ferrari, setelah Sebastian Vettel mengerahkan waktu tercepat kedua di belakang Hamilton pada hari pertama, Senin.

Catatan waktu satu putaran terus turun alias lebih cepat, sebagai konsekuensi dari mobil yang dibangun sesuai aturan baru dalam rangka untuk meningkatkan downforce dan cengkeraman. Dengan demikian kecepatan mobil meningkat.

Satu lap yang dibuat Kimi itu, hampir dua detik lebih cepat dari waktu yang dicetaknya pada tes pramusim tahun lalu di trek yang sama.

Pada tes ini, Mercedes sebagai juara dunia bertahan paling banyak mengitari sirkuit dalam rangka persiapan balap tahun ini. Hamilton menjalani 66 lap dan Valtteri Bottas 102 lap, total 168 lap.

Namun Ferrari yang melesat cepat dan bebas dari masalah, memberikan sejumlah harapan kepada fansnya, setelah tahun lalu melwati masa sulit karena tidak meraih kemenangan sekalipun.

Sementara itu Max Verstappen yang tercepat ketiga, menandai kemajuan tim Red Bull menyusul masalah di hari pembuka ketika mobil rekan setimnya Daniel Ricciardo mengalami kerusakan sensor dan baterai.

Tim McLaren kembali didera masalah. Setelah mobil MCL32 Fernando Alonso problem pada sistem minyak di hari pertama, kini Stoffel Vandoorne menghabiskan waktu menunggu engineer untuk mengganti mesin mobil MCL32-nya.

Tes hari kedua diwarnai kecelakaan pembalap baru tim Williams Lance Stroll dalam penampilan perdananya bersama mobil FW40. (Otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA