Akan Meluncur, Buat Apa Sih Peduli Honda Civic Ada Hatchbacknya?

Kamis, 18 Mei 2017 | 23:05 WIB

Jakarta - Sebelumnya Otomotifnet beritakan, PT Honda Prospect Motor baru saja memberi video teaser soal Civic Hatchback terbarunya yang diunggah di akun Instagram Honda Indonesia (@hondaisme). 

Mengikuti tren sebelumnya seperti Honda City dan Honda CR-V Turbo, bocoran video seperti ini biasanya jadi tanda akan segera diluncurkan. Namun, kenapa harus peduli jika Honda Civic ada versi hatchback-nya?

(BACA JUGA: Instagram Honda Indonesia Unggah Iklan Video Civic Hatchback, Segera Meluncur?)

Harus kami akui, Honda Civic Turbo memang jadi salah satu sedan atau bahkan mobil favorit kami di tahun 2016-2017 ini. Bahkan hingga menyabet gelar OTOMOTIF Car of The Year 2017 beberapa waktu silam.

Namun dengan angka harga premium di Rp 480 juta, kesuksesan Civic Turbo sedan tentunya juga disokong oleh bentuk premiumnya sebagai sebuah sedan yang masih memiliki image mewah dan prestige di Indonesia. Nah, bagaimana jika Civic Turbo hadir dalam bentuk hatchback?

Honda Civic Hatchback

Di negara-negara lebih berkembang seperti Amerika Serikat dan beberapa di Eropa, hatchback berukuran medium seperti Toyota Corolla 5-door, Hyundai Elantra 5-door, Ford Focus hatchback hingga Honda Civic Hatchback sendiri memang masih memiliki porsi penjualan yang cukup tinggi.

Namun di Indonesia, dua mobil dengan segmen yang sama, yaitu Ford Focus hatchback dan Volkswagen Golf justru lebih tidak terdengar. Apalagi alasannya, jika bukan karena masyarakat Tanah Air lebih terbiasa dengan hatchback dengan banderol lebih terjangkau.

Mungkin, PT Honda Prospect Motor berusaha mengulang kesuksesan Civic hatchback-nya di dalam negeri dari generasi lawas yang dulu banyak beredar. Namun dengan Civic FC ini, apakah akan berhasil?

Perlu diingat juga, Civic hatchback memiliki belakang lebih sempit dibanding yang sedan.

Lalu, apa pertimbangan dan buat apa sih peduli soal Honda Civic Hatchback? Berikut empat alasan yang terpikirkan oleh Otomotifnet.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA