Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampang Ninja H2R Versi Drag Bike

Dimas Pradopo - Selasa, 16 Desember 2014 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika - Buat sebagian orang, kemampuan superbike anyar Kawasaki Ninja H2R terbilang memukau. Namun tidak bagi Rickey Gadson, pembalap drag bike yang disponsori oleh Kawasaki Amerika.

Sebab untuk turun di arena drag bike, motor tersebut butuh penyesuaian lebih lanjut. Untuk itu, Gadson yang memegang 11 kali juara drag bike di Amerika memboyongnya ke Adams Performance.

Dikutip dari Zigwheel, ubahan paling radikal terlihat di bagian kaki-kaki belakang. Dimana kini swing arm panjang 'Strong Arm' dari Adams Performance dikawinkan dengan monosok JRI yang menggusur monoarm standarnya.

Alhasil, panjang wheelbase bertambah dari 56,5 inci menjadi 67,5 inci. Tujuannya untuk menambah traksi dan mengurangi gejala wheelie saat start.

Dampaknya, mereka harus mengganti juga bagian pelek juga dirombak. Dipilihlah pelek ringan dari Brock's Performance. Total modifikasi tersebut mampu memangkas bobot sekira 5,4 kg.

Sayang, tak disebutkan ubahan di mesin Ninja H2R yang bertipe 998cc dengan sistem supercharger. Sekadar catatan, mesin ini terbilang ganas dengan keluaran tenaga yang mencapai 300 dk.

Toh demikian, Ninja H2R versi drag bike ini mampu mencatat 8,213 detik untuk jarak 402 meter dengan kecepatan puncak 166,48 mph (267 km/jam) di Rockingham Dragway, Carolina Utara, Amerika.

Sadis nih bro! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa