Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Ninja RR Mono, Calon Penantang Serius di Kejurnas 250

Dimas Pradopo - Rabu, 8 Oktober 2014 | 18:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Sentul - Tim pabrikan Kawasaki Manual Tech mulai melirik ajang Kejurnas 250 lewat gacoan barunya, Ninja RR Mono yang digeber Gupita Kresna. Meski pada debutnya belum menunjukan hasil maksimal, namun kedepannya motor berkelir hijau ini bakal menjadi ancaman serius peserta lainnya. Kenapa?

"Motor ini masih potensial untuk dikembangkan. Karena dengan ubahan minim saat ini saja, hanya kalah sekitar 2 detik dari juara pertama. Jadi kedepannya masih banyak yang bisa dibenahi," ungkap Gupita Kresna yang saat lomba harus puas di posisi empat.

No caption
No credit
No caption

Ubahan yang dilakukan terbilang minim, yakni hanya aplikasi sepasang ban Pirelli Diablo, sokbreker belakang dari RPM model gas, stabilizer setang Ohlins dan knalpot R9.

"Mesin masih minim ubahan. Malah lebih mirip tunggangan kelas OMR Ninja 250 ketimbang Kejurnas 250. Bahkan, masih mengandalkan ECU standar dengan limiter putaran mesin di 10.000 rpm. Jadinya nggak bisa ngejar di trek lurus," tambahnya.

No caption
No credit
No caption

Toh demikian, kedepan pihaknya tengah mengembangkan ECU racing bersama Rextor. "Mudah-mudahan di seri terakhir sudah bisa dipakai. Saya optimis, dengan aplikasi ECU sendiri, bisa mengurangi catatan waktu hingga 3-4 detik," jelas rider asal Jogja ini. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Ban: Pirelli Diablo
Knalpot: R9
Stabilizer Setang: ohlins
Sokbreker belakang: RPM model Gas
Footstep: Nassert Beet


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa