Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki ER-6n, Bodi Gambot Kaki Lebih Berotot!

Dimas Pradopo - Selasa, 22 Juli 2014 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sepintas, tampang Kawasaki ER-6n lansiran 2013 milik Benny Andreas ini seperti standar pabrik. Namun kalau dilihat secara detail ternyata sudah banyak yang berubah mas bro. Yups, terutama kalau melihat di bagian kaki-kakinya yang makin gambot dengan pelek dan ban lebar.

“Awal rombak motor ini memang pengin kaki-kakinya lebih berotot dengan mengandalkan lengan ayun aftermarket keluaran Black Diamond model ER-6n. Pilih peranti tersebut karena pemasangannya tinggal plek alias plug and play (PnP) yang saya tebus di Hollywood Motor Sport (HMS),” tukas Benny.

No caption
No credit
No caption

Meski posisinya knalpot Black Diamond ngumpet, tetap dongkrak tampilan sekaligus performa


Selanjutnya biar makin kekar, pelek aftermarket dengan merek sama juga diandalkan. “Karena tapaknya lebih lebar dibanding bawaan motor. Pelek depan lebarnya 3,5 inci dan pas banget dijejali ban Battlax dengan ukuran 120/60-17. Sedangkan pelek belakang lebarnya 6 inci yang makin berotot dibalut ban Battlax ukuran 200/70-17,” imbuh pria usia 28 tahun.

Berhubung tampilan bodi kurang matching dengan sektor kaki-kaki yang makin berotot, warga Kampung Melayu, Jaktim ini order bodi custom di HMS. “Kebetulan di HMS juga melayani bikin bodi custom berbahan fiberglass. Makanya biar tampil lebih gambot dan eye catching, saya minta bodi dibikin lebih gambot,” ujar pria usia 28 tahun.


No caption
No credit
No caption

Buritan tampil lebih gambot bergaya buntut Z800

Tahu keinginan pelanggan, Shendy, modifikator dari HMS langsung meramu bodi baru, meniru model Kawasaki Z800. Mulai dari kondom tangki, buritan, shroud, cover engine dan sepatbor depan. “Kenapa pilih model Z800 karena menurut Benny, bentuk bodinya lebih sangar dan gahar,” tukas pria ngepos di Jl. Otista Raya No.12 B, Jaktim.

No caption
No credit
No caption

Swing arm makin berotot aplikasi lengan ayun lansiran Black Diamond


Sedangkan untuk mempercantik tampilan, Benny mengandalkan full aksesori keluaran Black Diamond, di antaranya; footstep depan belakang, frame slider, cover bak kopling, segitiga atas, handel rem dan masih banyak lagi. Oke juga bro! (motor.otomotifnet.com)b


Data Modifikasi
Bodi: Z800 (custom)
Swing arm: Black Diamond
Footstep depan belakang: Black Diamond
Master rem depan: Black Diamond
Angel eye: Red devil
Cover mesin: Black Diamond
Segitiga atas: Black Diamond
Handel rem / kopling: Black Diamond
Setang: Black Diamond
Pengerjaan bodi: 2 minggu
Pengerjaan kaki-kaki: 2 hari
Estimasi biaya: Rp 40 jutaan
Hollywod Motor Sport: 021-8507594


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa