Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Thunder 250, Scandinavian Cafe Racer

billy - Minggu, 20 April 2014 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Riwayat Suzuki Thunder 2005 hanya bertahan lima tahun saja di Indonesia. Populasinya pun sekarang makin susah ditemui, jarang sekali terlihat motor 250 cc tersebut masih bertampang standar. Rata-rata sudah dimodifikasi bro, entah bergaya turing atau custom racikan bengkel modifikasi.

Hal itu juga terlihat di Suzuki Thunder keluaran 2003 ini, bentuk standar yang bergenre sport turing sudah hilang entah ke mana. Motor berkelir hitam ini sudah berganti aliran klasik.

No caption
No credit
No caption

Panjang jok boleh berkurang, tapi kenyamanan tetap terjamin karena busanya empuk.
 
Panel indikator minimalis, cukup spidometer yang berisi petunjuk kecepatan dalam satuan kmh dan mph.
“Gue nyebut-nya Skandinavian Cafe Racer, gaya cafe racer yang popular di Swedia, bukan Inggris,” beber Joddy Ario dari JDM Project yang garap motor ini.

Aliran seperti inilah yang cocok untuk Suzuki Thunder 250. Meski mengikuti gaya ala Skandinavian Cafe Racer, ciri-ciri cafe racer Inggris masih kental terlihat. Seperti posisi setang yang tingginya enggak jauh dengan tangki, spion diujung setang, jok pendek hingga bodi minimalis.


Tangki minimalis bergaya klasik dengan angka 5 di sisinya.
Berganti aliran tentu harus ada yang dikorbankan untuk mengejar motor idaman. “Rangka harus rela dipotong untuk memperpendek buritan belakang supaya ban belakang terlihat lebih mundur,” kata pria beralamat di Jatiwaringin, Jaktim ini. Lalu tangki pakai Kawasaki GTO dan sepatbor custom berbahan pelat.

Untuk kaki-kaki Joddy enggak banyak mengubah karena ketika datang, kondisi motor sudah aplikasi limbah moge dari Suzuki GSX 400. “Masih terlihat proporsional dan masuk untuk aliran yang gue pilih,” tutupnya. (motor.otomotifnet.com) 
 
Data Modifikasi:
Bodi : Custom JDM Project
Lampu belakang : Aftermarket
Pelek : Suzuki GSX 400
Ban : Battlax BT92
Swingarm : Suzuki Impulse
Sok depan : Suzuki GSX 400
Oil cooler : Suzuki Impulse
Tangki : Kawasaki GTO
Karburator : Keihin FCR
Knalpot : Custom
JDM Project : 0878-82437850

 
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa