Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Ride Vespa Primavera, Minim Getaran!

Dimas Pradopo - Minggu, 6 April 2014 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Akhirnya PT Piaggio Indonesia (PI) secara resmi meluncurkan Vespa Primavera. Sebelumnya unit terbaru ini sudah bisa dipesan melalui jaringan resmi PI. Muda, dinamis, inovasi dan canggih, jadi konsep yang dituangkan dalam wujud Vespa Primavera.

Piaggio juga melakukan beberapa perbaikan pada produk barunya ini. “Keluhan yang kami terima dari pengguna LX seperti getaran sudah tidak ada lagi,” yakin Marco Noto La Diega, Managing Director PI.

Lalu seperti apa rasanya berkendara Vespa Primavera ini? Beruntung PI memberikan kesempatan test ride di area parkir sebuah pusat perbelanjaan. Sudah pasti kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja, langsung bergegas menuju area parkir bro.

No caption
No credit
No caption

Lekuk bodinya bagaikan Vespa 946 bro

Stylish, kesan awal ketika melihat skuter ini. Desainnya sepintas mirip Vespa 946 yang dijual terbatas dengan harga fantastis beberapa waktu lalu. Lekukan bodinya terlihat sangat anggun. Bisa dibilang ini jelmaan Vespa 946 dengan jumlah unit melimpah dan harga lebih terjangkau pastinya.

Nyala panel instrumen dengan layar LCD bercahaya biru terlihat canggih dan modern. Sayang lampu utama belum AHO (Auto Headlight On) nih, sepertinya masih sesuai standar Vietnam, negara di mana Vespa Primavera dirakit.

No caption
No credit
No caption

Jok besar dan cukup empuk bantu tingkatkan kenyamanan berkendara. Helm full face bisa masuk dengan leluasa di balik jok tuh.

Ruang penyimpanan barang ada dua titik, di dek depan untuk meletakkan barang-barang kecil. Sedang di balik jok cukup besar, mampu menampung satu buah helm full face OTOMOTIF, dan masih menyisakan ruang untuk barang lainnya. Luas banget deh.

Duduk di atas Vespa Primavera terasa tinggi, namun kaki tester dengan tinggi badan 172 cm bisa menapak sempurna. Hal ini karena tinggi jok yang dibuat lebih rendah dibanding Vespa LX.


Berputar-putar di area parkir tentu kurang puas, soalnya jalannya mulus dengan beberapa polisi tidur. Tapi cukup untuk menggambarkan kesan pertama dari motor seharga Rp 30,8 Juta (OTR Jakarta) ini.

Tampilan panel instrumen dilengkapi layar LCD dengan cahaya lampu warna biru, keren. Redaman suspensi kurang mantap nih, keras banget.

Benar apa yang dibilang Marco, getaran mesin pada tarikan awal jauh berkurang walau saat langsam getar masih terasa. Ini berkat teknologi dual-bracket suspension link antara bodi dan mesin. Rem depan Vespa LX yang terasa bagel juga sudah enggak ada di Vespa Primavera ini.

Performa mesin 4 Tak 150 cc SOHC 3 klep injeksinya terasa responsif di putaran bawah. Sayang area test ride yang ramai bikin enggak bisa buka gas lebih besar. Sementara redaman suspensi cenderung keras, untungnya terbantu busa jok yang lumayan empuk.

Duh kurang puas nih, rasanya harus pinjam unit untuk menggali lebih dalam lagi, ditunggu ya. (motor.otomotifnet.com) 

Data spesifikasi :
Mesin : 4 Tak SOHC 3 valve injeksi
Kapasitas mesin : 154,8 cc
Tenaga maksimum : 11,6 dk / 7500 rpm
Daya maksimum : 12 Nm / 5000 rpm
Transmisi : CVT Sistem
starter : Elektrik
Sok depan : Lengan tunggal dengan pegas helical
sok belakang : Peredam kejut dengan 4 setelan
Ban depan : 110/70-11
Ban belakang : 120/70-11
Kapasitas tangki : 8,5 liter
Standar emisi : Euro 3


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa