Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kirim Motor Pakai Kargo Lebih Nyaman

Jumat, 3 Juli 2015 | 21:39 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Penggunaan kendaraan roda 2 untuk libur lebaran sangat tidak dianjurkan. Begitu banyak resiko yang dihadapi oleh pengendara. Salah satu solusinya, mengirim motor pribadi ke daerah tujuan menggunakan kargo.

Jika memilih angkutan seperti ini, ada beberapa hal yang harus dipahami dengan benar. Maksudnya supaya tidak sampai bolak-balik ke tempat pengiriman motor.

Wajib diingat yakni saat dikirim, kondisi bahan bakar motor wajib kosong. Tenang, tidak perlu mengosongkan sendiri, nanti pihak kargo yang akan mengurasnya. “Hanya saja, jika mau mengirim motor, tangki bahan bakar tak perlu diisi banyak-banyak,” sebut Fauzidin, Wasiops Jakarta PT Herona Express.
   
Merasa rugi? Jangan dulu, karena sebenarnya bahan bakar yang dikuras tersebut bisa dibawa pulang. Namun akan sedikit repot dan bahaya.
   
Hal berikutnya yakni tentang STNK. Surat ini wajib dibawa serta berikut motornya. Jangan khawatir hilang, karena akan masuk dalam list barang motor tersebut.
   
Berikutnya yakni kunci. Bisa sekalian dititipkan pada motor, atau dibawa nanti bersama pengendara. Namun Fauzi, panggilannya menyarankan untuk disertakan bersama motor. “Suka banyak yang kelupaan bawa kunci motor. Pas udah di kampung halaman, motor jadi enggak bisa dipakai,” tambahnya.
   
Pengiriman motor menggunakan kargo yang nantinya akan dikirim pakai kereta api tergolong aman dan cepat. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa