Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trial Game Ambarawa, Persaingan Ketat!

Dimas Pradopo - Senin, 26 Agustus 2013 | 21:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Ambarawa - Beneran seru dan menegangkan!. Itulah sepintas gambaran nyata ketika menyaksikan Djarum 76 Trial Game seri 6 yang berlangsung di lapangan Turangga Ceta, di kota Ambawara Jumat dan Sabtu (23-24/8). Pantauan di lokasi, ribuan penonton hadir menyaksikan suguhan gelaran yang mempunyai tema ‘Fire Dome’ tersebut.

Maklum lah suasana kelar hari raya ramadhan, sekaligus masih dalam rangka HUT RI ke 68 terlihat masih kental terasa. Maka usah heran bila seremonial kidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilakukan oleh peserta dan kru, berikut penonton sebelum gelaran dimulai. Mantap!.

Berdasar data nih bro, 58 stater hadir untuk duel meet melibas handicap khas Djarum 76 Trial Game yang terhampar rapi di sirkuit lapangan Turangga Ceta, yang nyatanya punya karakter yang pas.

“Luasnya ideal dan karakternya yang tanah dan rumput memungkinan peserta untuk bersaing lebih bagus,” bilang Tjahyadi Gunawan, komdandan Genta Autosport yang ditemui di sela gelaran.

Ucapannya itu memang benar adanya. Terlihat ketika duel antara peserta di lintasan terjadi, menjadi tontotan seru. Utamanya di kelas-kelas favorit seperti FFA, Minimoto dan ATV. Misalnya ketika terjadi duel antara Denny Orlando yang tunggangi KTM (ORF IRC INK FOX Husqvarna) dengan Ivan Harry Nugroho yang geber Honda CRF 250 (IHN Bonaharto INK Extreme Rated Three-Three MS).

Keduanya langsung terlihat gas pol ketika lampu start menyala hijau. Akhirnya memang Denny lebih unggul. Dan akhirnya pula menjadi juara umum seri 6. Ayah 3 anak itu mengakui soal asyiknya karakter lintasan. Katanya membuat persaingan antara peserta bisa sangat ketat dan berlangsung terus di lintasan.

Edward Sutresno, privateer asal Salatiga dan kebetulan seorang grasstracker mengakui hal yang sama terkait lintasan. Padahal diakui baru 2 kali dia ikut dan akhirnya memimpin kelas campuran lokal. Tak hanya itu, bersaing di kelas FFA dengan para crosser pada Djarum 76 Trial Game mempunyai benefit lebih. “Saya bisa asah teknik dan skill. Salah satunya soal racing line enggak boleh salah tuh,” senyum penunggang Honda CRF 250.

Wah mantap nih. Masih ada seri lanjutan, kebayang bakal makin seru bro.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa